Gili Labak, Surga Tersembunyi di Pulau Madura

Sabtu, 09 Desember 2023 - 13:43
Bagikan :
Gili Labak, Surga Tersembunyi di Pulau Madura
sumber foto: Superlive

alfikr.id, Sumenep- Pulau kecil yang memiliki panorama keindahan biota laut dan pasir putih menjadi salah satu daya tarik wistawan. Seperti Gili Labak, yang terletak di sebelah utara Pulau Poteran Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Dilansir dari Sumenep.jatimnetwork.com, pulau ini memiliki keindahan yang memukau.

Gili labak memiliki keasrian biota laut, dengan pelbagai pemandangan laut biru dan pasir putih tetap terjaga. Dikutip dari Kompas.co, meski wisata tersebut belum begitu terkenal layaknya pulau Bali atau kawasan-kawasan mancanegara di Yogyakarta. Gili labak masih menjadi obyek wisata bagi pelancong sejati.

Aktivitas wisatawan di Gili Labak bermacam-macam, seperti snokerling dan diving. Ini adalah salah satu aktivitas yang tak boleh terlewatkan. Pasalnya keindahan terumbu karang di bawah laut, ditambah dengan air yang begitu jernih akan membius dan membuat candu para wisatawan.

Berenang juga menjadi daya tarik Gili Labak, sebab laut dan pantainya indah untuk dinikmati. Meskipun demikian, jika cuaca buruk, para pengunjung diwajibkan untuk selalu mengutamakan keselamatan. Serta diberikan alat pengaman bagi yang tidak bisa berenang.

Dengan luasan pulau sekitar 5 ha, Gili Labak juga nyaman untuk dijadikan sebagai tempat jalan-jalan santai dan pesepeda, dengan suasana yang sangat tenang dan indah pula. Bahkan di sekitar pantai juga disuguhkan dengan toko souvenir dengan menjual oleh-oleh khas Gili Labak, pelbagai keindahan pantai dan pebukitan yang hijau menjadi pilihan untuk besantai.

Sepelas wisatawan melakukan pelbagai aktivitas diatas, maka Istirahat dibawah pohon kelapa menjadi avitivas selanjutnya. Bersantai dibawah pohon kelapa disekitar pantai yang rindang merupakan aktivitas yang harus dilakukan wisatawan. Hal ini disebabkan

Rerimbunan pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai, angin sejuk yang datang dari arah pantai dan es kelapa yang dijual, menjadikannya tempat yang paling cocok  untuk beristirahat setelah melakukan aktivitas di Pulau  Gili Labak.

Bagi wisatawan yang masih merasa kurang terkait panora Pulau Gili Labak dan ingin merasakan indahnya malam di sana. Maka wisatawan diwajibkan untuk menyewa homestay dengan tarif berkisar Rp.500.000 permalam. Begitu pula fasilitas penginapan milik warga yang disewa mulai dari Rp.300.000 permalam berisi tiga kamar tidur. 

Penulis
Aris Sandi
Editor
Adi Purnomo S

Tags :