Tim di Luar Liga Maidstone, Membuat Kejutan dengan Mengalahkan Ipswich dan Melaju ke Babak 16 Besar Piala FA

Minggu, 28 Januari 2024 - 21:18
Bagikan :
Tim di Luar Liga Maidstone, Membuat Kejutan dengan Mengalahkan Ipswich dan Melaju ke Babak 16 Besar Piala FA
Lucas Covolan, penjaga gawang Maidstone asal Brasil, nomor punggung 01, berfoto bersama rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan dalam pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Ipswich Town dan Maidstone United di Portman R

alfikr.id, London- Manajer Maidstone George Elokobi, pada 27 Januari menyatakan bahwa "keajaiban Piala FA sangat hidup" setelah tim divisi enam tersebut mengejutkan tim papan atas Championship, Ipswich, dengan skor 2-1 untuk mencapai putaran kelima hari ini.

Meskipun Ipswich berada di peringkat 98 dan empat divisi di atas Maidstone dalam piramida sepak bola Inggris, manajer Kieran McKenna menyesali melakukan 10 perubahan saat tim strata keenam tersebut mengambil keuntungan.

Dua gol dari tim tamu layak untuk memenangkan pertandingan piala apa pun, ketika Lamar Reynolds berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas atas Christian Walton ketika Maidstone unggul dari tendangan sudut Ipswich sebelum jeda.

Jeremy Sarmiento tampaknya telah mengubah situasi dengan melepaskan tembakan rendah ke sudut bawah pada menit ke-56.

Namun, ada kejadian lain dalam cerita dongeng tersebut saat Reynolds kali ini memberikan umpan kepada Sam Corne untuk mencetak gol kemenangan 24 menit menjelang akhir pertandingan.

Maidstone membutuhkan beberapa penyelamatan gemilang dari kiper Brasil Lucas Covolan dan harus bertahan selama delapan menit waktu tambahan, tetapi berhasil mempertahankan kemenangan yang sangat berarti.

"Para pemain kami bertaruh dan kami menyampaikan pesan, 'jangan tinggalkan apapun di ruang ganti'," ujar George Elokobi, mantan bek Wolves.

"Ini mengikat kami seumur hidup, apa yang telah dicapai oleh para pemain kami saat ini belum pernah terjadi dalam 100 tahun terakhir. Keajaiban Piala FA sangatlah hidup."

Juara bertahan, Manchester City, memastikan tempat mereka di babak 16 besar dengan kemenangan 1-0 atas Tottenham pada Jumat malam berkat gol penentu kemenangan Nathan Ake.

Liverpool akan beraksi besok saat mereka menjamu Norwich di Anfield yang pastinya akan menjadi pertandingan yang emosional, menjadi pertandingan pertama The Reds sejak manajer Jurgen Klopp mengumumkan dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Newport County dari League Two juga tengah mencari kejutan besar saat mereka menjamu Manchester United besok.



Penulis
Khoirul Anam
Editor
Adi Purnomo S

Tags :