Al Falah Abu Lam Kandaskan Raudlatul Hasanah

Selasa, 25 Oktober 2016 - 12:10
Bagikan :
Al Falah Abu Lam Kandaskan Raudlatul Hasanah
Pertandingan Al Falah Abu Lam melawan Raudlatul Hasana di Stadion Sultan Agung, Selasa (25/10/2016). Al Falah menang 3-1. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO).

BANTUL, ALFIKR.CO -  Pondok Pesantren Al Falah Abu Lam, Sumatera I menang 3-1 melawan Raudlatul Hasanah, Jawa Barat V dalam lanjutan pertandinga  Liga Santri Nusantara (LSN) grup C, Selasa (25/10/2016) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 

Raudlatul Hasanah ketinggalan dua gol sejak babak pertama. Gol pertama dicetak Farhan Maulidi di menit 20. Gol kedua dicetak di ujung babak pertama menit 36 melalui tendangan keras Irvan Ricardo.

Di babak kedua, Raudlatul Hasanah mengejar ketertinggalan. Pertandingan baru berlangsung satu menit, Surya Somantri mencetak gol. Sepanjang babak kedua, Al Falah tampak dominan menguasai pertandingan. Penguasaan bola itu berhasil memperlebar selisih gol melalui M Rizki Bustamam di menit ke 62. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup pertandingan.

Menejer Al Falah, Ihsan Iskandar mengatakan, kunci kemenangan timnya karena pemain tenang sehingga bisa mengendalikan pertandingan.

"Sejak awal saya instruksikan agar tenang saat pertandingan sekaligus menjaga aliran bola dari pertahanan hingga ke pemain penyerang," kata Ishan Iskandar..

Ihsan menambahkan, dari ketenangan para pemainnya bisa memaksimalkan semua peluang hingga tercipta goal.

Dengan kemenangan ini, Ihsan akan mengistirahatkan total seluruh pemainnya. Sebab lawan yang akan dihadapi Darul Huda Mayak dari region Jatim I yang dianggap sebagai tim unggulan. 

Sementara di pertandinga sebelumnya di grup B, Nurul Khairat Lil Muhibbin Kalimantan I menang telak 3-0 melawan Darul Arafah Raya Sumatera IIII. Ketiga gol masing-masing dicetak Galang Ramadhan menit 52, Hidayat Anwar di menit 54 dan Fikran di menit ke 71 babak tambahan waktu.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :