MU Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Group A

Rabu, 01 November 2017 - 05:40
Bagikan :
MU Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Group A

ALFIKR.CO- Pertandingan matchday 4 Grup A Liga Champions mempertemukan Manchester United melawan Fc. Benfica. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari.

Skema permainan babak pertama dari kedua kubu sangat memanjakan mata, serangan demi serangan terus bermunculan. Pada menit ke-13, aksi akrobatik ditunjukkan oleh pemain muda MU, Anthony Martial melewati tiga pemain sebelum akhirnya dijatuhkan oleh pemain belakang Benfica dan wasitpun menunjuk titik putih.

Martial yang ditunjuk sebagai eksekutor melesatkan tendangan di kanan bawah gawang, Namun sayang, penjaga gawang Benfica membaca arah tendangan tersebut sehingga peluang finalti yang diberikan oleh wasit gagal membuahkan goal.

Tempo permainan semakin meningkat, tim tamu semakin berani bermain terbuka. Pada menit ke-20 Pizzi mendapatkan peluang shot, namun sayang tendangannya berhasil dihalangai dan tidak membuahkan hasil.


Menit demi menit terus berjalan, peluang-peluang yang di hasilkan oleh kedua kesebelasan belum juga membuahkan score. Hingga pada menit ke-44 pemain bernomer punggung 31, Matic melesatkan tendangan jauh, mengenai mistar gawang kiri sebelum akhirnya terkena punggung kiper dan melesat kedalam gawang, own goal untuk tuan rumah.

Own goal yang dihasilkan oleh tuan rumah memaksa tim tamu untuk terus menyerang dan meningkatkan permainan, namun pertahanan dari Setan Merah sangat kokoh dan sulit untuk di tembus. Score 1-0 mengakhiri pertandingan half-time dengan penguasaan bola MU 51% dan Benfica 49%.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih seru, kedua tim saling menggempur pertahanan dan saling menunjukkan kreatifitas dalam menyerang. Menit ke-64 blunder yang dilakukan oleh pemain belakang Setan Merah hampir membuahkan goal bagi tim tamu, namun tendangan dari samaris masih membentur mistar gawang.

Menit ke-77 lagi-lagi pemain muda MU, Marcus Rashford melakukan dribble yang sangat fantastis, meliuk-liuk melewati pemain belakang Benfica, hingga benturan Andrea Samaris membuatnya terpelanting, wasit pun menunjuk titik putih.

Daley Blind ditunjuk sebagai eksekutor untuk pinalti kedua tuan rumah. Dia melesatkan tendangan lurus dan mulus, sedangkan kiper Benfica menjatuhkan dirinya ke sisi kiri sehingga bola tak bisa dicegah melewati garis putih.

Sorak sorai pendukung Setan Merah menggema dengan digantinya papan score menjadi 2-0. Score tidak berubah hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Kemenangan ini membuat Setan Merah makin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan perolehan 12 poin. Sementara Benfica masih terbenam di dasar klasemen.*

Penulis
Wandy Abdullah
Editor
Wandy Abdullah

Tags :