LPM ALFIKR UNUJA Sabet Empat Juara I Kompetisi Majalah Mahasiswa PTKI

Kamis, 23 November 2017 - 22:11
Bagikan :
LPM ALFIKR UNUJA Sabet Empat Juara I Kompetisi Majalah Mahasiswa PTKI
Redaksi LPM ALFIKR UNUJA saat penerimaan penghargaan (Foto: Jawahir/Alfikr.co)

JAKARTA, ALFIKR.CO- Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) ALFIKR Universitas Nurul Jadid (UNUJA) terpilih sebagai Juara I Kompetisi Majalah Mahasiswa Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia kategori Media Platform yang diselenggarakan oleh  Kementerian Agama melalui Direktorat PTKI Ditjen Pendidikan Islam, Kamis (23/11/2017).

Tidak hanya kategori Media Platform, LPM ALFIKR UNUJA juga menyabet tiga juara I kategori Karya Jurnalistik. Yaitu M. Arwin Juara I penulisan Feature, Zainul Hasan R. Juara I Cover/Layout/Tata Wajah, dan Sholehuddin Juara I Kartun Opini.

Terdapat 2 kategori dalam Kompetisi Majalah Mahasiswa PTKI ini. Pertama, kategori Media Platform yang terdiri dari Media Cetak dan Media Online.

Kedua, kategori Karya Jurnalistik, diantaranya: In Depth News, Feuture, Opini, Foto Jurnalistik, Cover/Layout/Tata Wajah, Kartun Opini.

Sebelumnya para peserta telah melakukan dua tahap penilaian mulai dari seleksi dokumen majalah yang dikirimkan mulai tanggal 25 Oktober sampai 12 November, dan penilaian tahap kedua melalui persentasi dan wawancara.

Kompetisi yang digelar di Hotel Santika BSD City Serpong Tangerang Selatan selama tiga hari ini diikuti oleh 55 Mahasiswa yang berasal dari pelbagai Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia dengan kategori kompetisi yang berbeda.

Pengumuman pemenang juara I diumumkan pada Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017 Kategori Media Cetak.*

Penulis
Ata Amrullah
Editor
Putro Hadi

Tags :