Khofifah Indar Parawansa: Meretas Kemiskinan Melalui Ekonomi NU

Sabtu, 30 November 2019 - 01:48
Bagikan :
Khofifah Indar Parawansa: Meretas Kemiskinan Melalui Ekonomi NU

PAITON, ALFIKR.CO- Ada lima program prioritas nasional yang punya keterkaitan erat dengan Nahdatul Ulama, antara lain pembangunan Sumber Daya Manusia, stunting, nikah dini dan pemberantasan kemiskinan kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, beberapa daerah di Jawa Timur seperti Pamekasan, Sampang serta Probolinggo memiliki angka kemiskinan akut dan biasanya disertai dengan stunting tertinggi.

“Mohon kepada pengurus NU untu mendampingi. Karena kami sedang melakukan pendataan,” Kata Khofifah Indar Prawansa dalam sambutannya pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke-1 PWNU Jatim di Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo (29/11).

Selain itu, Khofifah juga menyetujui keinginan PWNU Jatim memberikan sertifikat wakaf kepada lembaga-lembaga yang belum memiliki sertifikat, “Ini merupakan komitmen pemerintah untuk melakukan penyisiran terhadap waqaf-waqaf yang belum tersertifikasih,” ujarnya.

Dan yang terakhir Khofifah  menyampaikan keinginannya kepada PWNU untuk segera melakukan pemetaan usaha-usaha pesantren di Jawa Timur, tujuanya agar NU dapat mengambil peran dalam memajukan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. “Untuk itu NU harus menjadi bagian yang ikut berproses bersama, jangan sampai tertingal apalagi hanya menonton,” tegasnya.

Penulis
Badrus Soleh
Editor
Badrus Soleh

Tags :