Berpengaruh pada Kepuasan Publik, Wapres: Segera Tuntaskan Kasus-kasus Hukum di Indonesia

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:20
Bagikan :
Berpengaruh pada Kepuasan Publik, Wapres: Segera Tuntaskan Kasus-kasus Hukum di Indonesia
Wapres Ma’rif Amin saat mengikuti peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Yogyakarta, Senin (24/10/2022).

alfikr.id, Yogyakarta-Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta penegakan kasus-kasus hukum di Tanah Air dilakukan secara cepat karena berpengaruh terhadap kepuasan publik atas kinerja pemerintah.

Hal itu disampaikan Wapres menanggapi pertanyaan terkait adanya korelasi antara penanganan kasus hukum dengan menurunnya kepuasan publik terhadap pemerintah.

“Saya minta bahwa semua kasus-kasus yang menurunkan persepsi kepada pemerintah itu dituntaskan, penegakan hukum dilakukan,” tegas Wapres di sela kunjungan kerja di Yogyakarta, dikutip dari Antara, Senin 24 Oktober.

Menurutnya, jika kasus-kasus hukum dapat dituntaskan dengan segera, maka dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan berpengaruh pada citra pemerintah di hadapan publik.

“Saya berharap bahwa justru ini (penegakan hukum) yang nantinya akan membawa persepsi masyarakat kembali menjadi lebih baik lagi karena kita tidak menutupi, tidak melindungi, tetapi justru menuntaskan hal-hal di mana terjadi penyimpangan sehingga ke depan akan lebih baik lagi,” ujar Wapres.

Wapres mengatakan perlu dilakukan reformasi dari dalam sehingga kepercayaan masyarakat akan pulih kembali.

Penulis
Abdul Razak
Editor
Adi Purnomo S

Tags :