Cerita Khofifah Menerobos Kemacetan dengan Sepeda Motor di Acara Satu Abad NU

Rabu, 08 Februari 2023 - 18:07
Bagikan :
Cerita Khofifah Menerobos Kemacetan dengan Sepeda Motor di Acara Satu Abad NU
Khofifah ditemani ajudannya mengendarai sepeda motor untuk menerobos kemacetan menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2023). [Tangkapan layar Instagram Khofifah]

alfikr.id, Sidoarjo-Dengan sepeda motor matic berwarna merah-hitam dia menerobos kemacetan menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Helm retro berwarna hitam tak luput dia kenakan. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, tak luput merasakan kemacetan di ruas protokol  Kota Sidoarjo.

Caritanya bermula sekira pukul 10.000 WIB. Khofifah mendampingi rombongan Presidi Joko Widodo meninggalkan Stadion Gelora Delta. Mereka hendak menuju Terminal VVIP Bandara Juanda. Khofifah pun harus meninggalkan acara sementara. 

Namun saat hendak kembali ke lokasi acara, Khofifah terjebak macet. Mau tak mau, ditemani salah satu ajudannya, Khofifah pun mengendarai sepeda motor. 

"Sekira pukul 12.00 WIB, untuk bisa menerobos ke venue saya akhirnya menggunakan sepeda motor," kata Khofifah dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (08/02/2023). 

Aaksi Khofifah dibonceng sepeda motor menjadi perhatian para Nahdliyin di lokasi dan banyak yang mengelu-elukannya. Lebih-lebih, Khofifah masih menjabat sebagai Ketua PP Muslimat NU. Di sepanjang perjalanan banyak sekali kader Muslimat NU.

Khofifah tiba di lokasi Puncak Resepsi Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2023). [Tangkapan layar Instagram Khofifah]

Khofifah melihat ajang acara Puncak Resepsi Satu Abad NU mempunyai cerita sendiri bagaimana tekad dari jamiyah Nahdliyin yang rela tidur di jalanan untuk menyaksikan langsung puncak satu abad NU.

“Semoga yang harus jalan ber kilo meter akan tetap ada kebahagiaan yang luar biasa karena bisa menjadi bagian dari sejarah NU. Menyaksikan kemeriahan, antusiasme, dan gotong royong masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia,” kata Khofifah di laman Instagram pribadinya.

“Ini adalah ngalap berkah di Harlah 1 abad NU. Semoga membawa kebaikan bagi semua, amin,” harapnya.

Kolom komentar Instagram Khofifah dibanjiri respon positif dari netizen. Di samping itu pujian itu juga datang dari salah satu Nahdliyin, Jatmiko. Dia mengagumi sosok Khofifah yang sederhana dan mau berbaur dengan jamiyyah Nahdliyin di lokasi.

“Beliau ramah sekali, meski menjadi Gubernur Jawa Timur tetap low profile sama seperti saat pertama kali jadi ketua umum Muslimat,” kata Jatmiko.

Rosidin, Nahdliyin asal Kota Pasuruan melihat langsung Khofifah menaiki sepeda motor menuju lokasi Puncak Resepsi Satu Abad NU. Ia menyebut Khofifah adalah simbol NU.

“Meski pejabat tapi tetap merakyat. Beliau adalah simbol NU saat ini, utamanya mewakili kaum perempuan. Karirnya luar biasa, dan sangat loyal terhadap NU,” katanya.

Penulis
Zulfikar
Editor
Adi Purnomo S

Tags :