Pameran Arsip dan Dokumentasi Harlah ke 74: Menjaga Tradisi Membangun Generasi

Sabtu, 18 Februari 2023 - 02:49
Bagikan :
Pameran Arsip dan Dokumentasi Harlah ke 74: Menjaga Tradisi Membangun Generasi
Pameran karya dokumentasi dan arsip Pondok Pesantren Nurul Jadid (17/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar]

alfikr.id, Probolinggo- Malam itu pengunjung memadati halaman seluas setengah halaman sepak bola. Santri dan masyarakat luar tengah menikmati suguhan pameran di Expo Haul Masyayikh dan Harlah PP. Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jumat (17/02/2023). 

Sejak awal memasuki gerbang Expo pengunjung disuguhkan pelbagai foto-foto pendiri PP. Nurul Jadid, KH. Zaini Mun'im. Tak hanya itu pusparagam pameran arsip dan dokumentasi juga dipajang. Salah satunya Buletin Tanjung gubahan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Nurul Jadid.

Lembaga pendidikan mulai Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) hingga Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) pun tak ketinggalan memeriahkan dengan memajang karya. Di samping itu stand milik Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) berbagai daerah juga terlihat memamerkan produk-produknya. 

Secara umum expo dan pameran arsip itu diisi oleh arsip foto Pondok Pesantren Nurul Jadid,  Cek Kesehatan, karya para santri, prestasi di setiap lembaga di Pesantren Nurul Jadid, lukisan dan kerajinan tangan yang menggunakan sisa-sisa kayu jati dari pabrik.

Para santri sedang menanyakan kerajinan tangan di pameran haul dan harlah (17/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar].

Pengunjung sedang berkomunikasi dengan penjaga stand kerajinan tangan di pameran haul dan harlah (17/02/2023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].
Jasa gratis menulis nama menggunakan bahasa Mandarin di stand SMA Nurul Jadid saat Expo haul dan harlah (17/02/2023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].
Santri sedang membaca karya jurnalistik santri Nurul Jadid (17/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar].
Nostalgia pengunjung saat melihat salah satu foto yang terpampang di galeri expo haul dan harlah (17/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar].
Seorang antri tengah melihat foto-foto yang dipajang di galeri expo haul dan harlah (17/02/2023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].
Para santri sedang melihat medali yang diperoleh oleh santri Pondok Pesantren Nurul Jadid di expo haul dan harlah (17/02/2023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].

Penulis
Zulfikar
Editor
Imam Sarwani

Tags :