Wapres Puji Prestasi Atlet Indonesia

Jum'at, 09 September 2016 - 20:55
Bagikan :
Wapres Puji Prestasi Atlet Indonesia
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla memuji prestasi atlit Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. (Foto: Rizam Syafiq/ALFIKR.CO)

SIDOARJO, ALFIKR.CO - Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIII 2016, sekaligus menjadi ajang tasyakuran atas kembalinya tradisi emas Olimpiade 2016.  Atlet bulutangkis Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil Agustus kemarin. 

Hal ini menurut Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) yang hadir dalam puncak Haornasdi Stadion Deltra Sidorjo, Jumat (9/9/2016) malam, patur disyukuri.

"pencapaian prestasi olahraga Indonesia sekarang sudah meningkat. Terima kasih kepada para atlit yang sudah mempersembahkan medali pada Olimpiade kemarin," kata JK.

Dijelaskan JK, semua pestasi harus dicapai dengan kerja keras. Dirinya meyakini, dengan kesungguhan dan dorongan semua pihak olahraga akan maju. Olahraga memberikan kesehatan, kekuatan, kejujuran, kebanggaan.

Sedangkan acara peringatan Haornas, dimeriahkan dengan rangkaian beberapa kegiatan. Di antaranya pertandingan final sepak bola dari U-12, U-14, U-16 dan Liga Mahasiswa. Hari ini juga ada pecah rekor MURI sebanyak 1000 pemain jugling. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah terus berusaha untuk memajukan olahraga di Indonesia dengan melakukan terobosan baru. Pemerintah akan membangun Olympic Center, dan juga sudah memberikan tunjangan hari tua kepada atlet peraih medali Olimpiade.

Wapres juga menyerahkan penghargaan kepada insan olahraga berprestasi. Salah satunya kepada Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang selama ini dianggap memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :