Ardi Direktur AI Pertama di Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 - 01:40
Bagikan :
Ardi Direktur AI Pertama di Indonesia
ilustrasi kecerdasan buatan

Alfikr.id, Probolinggo- PT Suryadhamma Ivestama, merupakan sebuah perusahaan holding yang bergerak di lintas sektor. Perusahaan yang dikenal dengan nama Brights Corporation ini  memperkenalkan Ardi, Direktur berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) pertama di Indonesia.

Dilansir dari Pramborsfm.com yang dikutip langsung dari situs resmi perusahaan,  Ardi Direktur sendiri merupakan sebuah teknologi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia pada April 2023 yang dikembangkan menggunakan Platform Semar.A.I,

Sebuah teknologi yang berbasis kecerdasan buatan ini nantinya akan berperan mengawasi kinerja para karyawan, memberi nasihat, dan menganalisis kinerja perusahaan menurut indeks performa kunci atau key performance Index (KPI) yang telah ditentukan perusahaan.

Selain itu, Ardi Direktur juga bertugas mengawasi indikator kinerja kunci, mengevaluasi strategi bisnis, mengidentifikasi resiko potensial dan mendorong budaya inovasi. Bahkan memberikan rekomendasi strategi berdasarkan analisis data secara langsung atau real time.

Platform kecerdasan buatan tersebut nantinya akan dioptimalkan untuk memproses informasi dalam bahasa Indonesia dan mengakses internet untuk memberikann informasi yang relevan, akurat, dan terkini kepada penggunanya.

Selain bertugas mengawasi Semar.A.I juga dapat menawarkan berbagai kemungkinan bagi pelaku industry di Indonesia, mulai dari mengoptimalkan pelanggan hingga menghasilkan kontan yang menarik.

 Semar A.I ini dirancang untuk memahami tujuan bisnis perusahaan serta menyediakan solusi yang menghasilkan hasil nyata, seperti mengoptimalkan dukungan pelanggan hingga mengoptimalkan kampanye pemasaran.

 “Kami ingin mengajak pelaku industry untuk merasakan masa depan komunikasi berbasis AI dengan Semar A.I sebagai mitrra terpercaya bagi industry dalam menjelajahi lanskap digital di Indonesia,” ungkap Eddy Yasen selaku pengelolah PT Suryadhamma Investama saat di wawancarai Investor.id.

Penulis
Sukma Agung Adi Luwih
Editor
Imam Sarwani

Tags :