FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Erick: 40 Ribu Tiket Masih Ada

Selasa, 06 Juni 2023 - 03:37
Bagikan :
FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Erick: 40 Ribu Tiket Masih Ada
FIFA Matchday Indonesia vs Argentina [Sumber Foto: Instagram @pssi]

alfikr.id, Jakarta- Penjualan tiket FIFA Matchday pertandingan Argentina vs Indonesia ludes terjual 9 menit pada penjualan hari pertama, tiket ini dijual di website PSSI.org dan Tiket.com, Senin (5/6/2023). Penjualan tiket pertama ini dikhususkan untuk nasabah bank BRI.

Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini dalam waktu 9 menit, itu sudah 20.000 ribu tiket terjual langsung,” kata Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin sore.

Dilansir dari laman kompas.com, Erick mengatakan sebanyak 20.000 tiket akan di jual, pada Selasa (6/6/2023) besok dan 20.000 tiket lagi akan di jual pada Rabu (8/6/2023) besok lusa.

Ketua PSSI itu mengamini bahwa jumlah tiket yang dijual sudah sesuai dengan kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berkapasitas 78.000 kursi. Sisanya, menurut Erick, diperuntukkan bagi sponsor kala pertandingan digelar. Upaya tersebut dilakukan Erick demi kepentingan pertandingan olahraga kelas dunia.

”Memang ada pertanyaan, kemana sisanya tiket?  Diperuntukkan sponsor, ada sponsor dari swasta, dari TV, BUMN yang sudah dipastikan, pasalnya pemasukan lebih besar dari swasta bukan dari BUMN,” tegas Erick, dilansir dari Tirto.id.

Menurut beberapa pihak, harga tiket Argentina vs Indonesia dianggap terlalu mahal. Namun, bagi Erick, harga tiket yang dikeluarkan PSSI diharapkan dapat mendidik masyarakat Indonesia dalam mengapresiasi pertandingan kelas dunia itu.

”Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasaba BRI telah habis dalam waktu 15 menit,” tulis PSSI di akun Instagramnya.

Tak hanya itu, tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di buka pada tanggal 6-7 Mei 2023, melalui website PSSI dan situs atau aplikasi Tiket.com. PSSI menyediakan 4 kategori tiket pertandingan Indonesia vs Argentina, yaitu Kategori 3 di jual seharga Rp 600.000, Kategori 2 Rp 1.200.000, Kategori 1 Rp 2.500. 000, dan VIP Rp 4.250.000.

”Penentuan harga tiket ini diharapkan agar tidak memberatkan masyarakat, khususnya yang menyukai sepak bola,” terang Erick, dilansir dari Tempo.co.

Penulis
Saipur Rahman
Editor
Adi Purnomo S

Tags :