Man City Bungkam Man United

Sabtu, 10 September 2016 - 22:42
Bagikan :
Man City Bungkam Man United
Pertandingan Man City melawan Man United (Foto : dailymail)

MANCHESTER, ALFIKR.CO - Derby Kota Manchester pada partai Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) dimenangkan Manchester City dengan skor 2-1. Dua gol kemengan Man City, dicetak Kevin De Bruyne di menit ke-15, kemudian di menit ke-32 melalui Kelechi Iheanacho. 

Sedangkan gol tunggal Man United, dicetak striker barunya Zlatan Ibrahimovic di menit ke-42. Sepanjang pertandingan, Man City tampil cukup dominan dalam penguasaan bola sekaligus dalam menciptakan peluang.

Dari catatan Premier League, pasukan Josep Guradiola menguasai 60,7 persen permainan dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang. Sedangkan pasukan Jose Mourinho, melepaskan tiga tendangan on target. 

Dengan kemenangan ini, Man City sudah mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Man United  terpaut tiga angka dari rival sekotanya ini. Man City sementara kokoh di pucak klasmen setelah mendapat tambahan tiga poin.

Hasil ini, sekaligus mengakhiri tren negatif Man City di Old Trafford. Kemenagan terakhir The Citizens, terjadi pada 25 Maret 2014.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :