Gema Takbir Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi: Memeriahkan Hari Raya Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:02
Bagikan :
Gema Takbir Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi: Memeriahkan Hari Raya Idul Adha
Potret peserta lomba kamar G.12 Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi Pondok Pesantren Nurul Jadid, Rabu (28/06/23) Malam. [Adi Purnomo S/alfikr.id]

alfikr.id, Probolinggo- Bertempat di halaman Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi Pondok Pesantren Nurul Jadid. Gema Takbir di gelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, kamis malam (28/06/2023).

Kepalah Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi, Ustad Faizul Rofiq menyampaikan bahwa kegiatan takbiran sebagai bentuk rasa syukur dan antusias dalam menyambut hari raya idul adha. "Rasa simpati santri, terhadap momentum ummat muslim, peringatan yang di nanti satu tahun satu sekali, kegiatan ini merukapakn ide Gus Fayadl,” terangnya.

Kegiatan yang dikemas dengan lomba takbir dan pidato. Di ikuti oleh seluruh santri Wilayah Ar-Rumi melalui pendelegasian setiap kamar. Terhitung ada 11 kamar yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Santri baru Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi Pondok Pesantren Nurul Jadid pada saat ikut lomba dalam memeriakan hari Raya Idul Adha 1444 H, Rabu (28/06/23) Malam. (Saipur Rahman/alfikr.id)
Momentum ini, menurut Rofiq, menjadi peluang untuk santri baru lebih aktif dan menunjukkan bakatnya. Terlebih santri sebagai seorang bertafaqquh biddin (baca: mendalami agama islam). ”Harapannya dengan adanya kegiatan ini, mereka mendapatkan edukasi dan hiburan.” pungkasnya.

Lomba yang diadakan Wilayah Jalaluddin Ar-Rumi begitu dadakan, sehingga peserta tidak mempunyai persiapan menampil. Fahrizzul Alfi Yusri peserta lomba delegasi asrama G.12. dia ingin membuktikan pada santri lama dan santri baru, bahwa kami mempunyai kualitas, dan ingin memeriakan panggung pentas Rumi.

Menurutnya, persiapan kami tampil kurang, karena acara ini di infokan waktu ba'da maghrib sedangkan acaranya di mulai setelah isya’. Namun itu bukan alasan kami tidak tampil, untuk kita tidak mampu menampilkan kualitas yang terbaik.

”karena kegiatan disuruh lora langsung, dan kami mempunyai kualitas untuk tampil” tegasnya.

Saif Ali Fadil, Menurutnya ”senang melihat acara ini, bahkan acara ini membuat saya kerasan di pondok. Saya merasa puasa mendengarkan lagunya.” tuturnya.

Penulis
Saipur Rahman
Editor
Imam Sarwani

Tags :