Tabuhan Drum Sederhana dan Nyanyian Yel-yel Menambah Kemeriahan Sepak Bola

Sabtu, 30 Desember 2023 - 06:00
Bagikan :
Tabuhan Drum Sederhana dan Nyanyian Yel-yel Menambah Kemeriahan Sepak Bola
Para pemain saling merebut bola, Jumat (29/12/2023). [Alghajali/alfikr]

alfikr.id, Probolinggo- Dalam rangka memperingati Haul dan Harlah Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPNJ) ke 75, Badan Kordinator Olahraga dan Seni (BKOS) mengadakan lomba olahraga, salah satunya adalah sepak bola. Kegiatan Sepak bola ini diadakan di Lapangan bola PPNJ. 

Dari arah lapangan timur sepak bola terlihat para santri Nurul Jadid berdatangan. Ada yang membawa bendera, spanduk serta alat drum berupa timba dan kaleng biskuit khong Guan. 

Sporter memainkan drum musik yang terbuat dari timba, seng bekas, dan kaleng khong guan, Jumat (29/12/2023). [Alghajali/alfikr] 

Sekitar pukul 15:20 tak terasa lapangan bola PPNJ di padati oleh para santri. Tak berselang lama terdengar peluit panjang yang di bunyikan oleh sang wasit bertanda pertandingan segera di mulai. 

Pemain klub Tahta FC dan I’dadiyah saling merebut bola, Jumat (29/12/2023). [Alghajali/alfikr]

Tim Tahta FC dan I’dadiyah memasuki lapangan seketika alunan yel-yel, drum dan sorakan dari kedua suporter bergemuruh memambah suasana meriah lomba di sore hari itu.

Sporter Tahta FC, Jumat (29/12/2023). [Alghajali/alfikr]

Santri asal Poday, Baril salah satu santri baru, ini pertama kalinya ia merasakan suasana bulan lomba di pondok Pesantren Nurul Jadid. Meskipun bukan peserta lomba tapi ia merasa senang dan menikmati pertandingan.

“Saya tidak ikut, soalnya tidak bisa main. Tapi saya senang dan mainnya sangat seru,” ujar Baril dengan nada bahagia.

Para sporter berteriak gembira sembari menyanyikan yel-yel, Jumat (29/12/2023).  [Alghajali/alfikr]

Penulis
Rezka Dimas Setiawan
Editor
Zulfikar

Tags :