Madrid Mengalahkan Las Palmas dengan Skor 2-1

Minggu, 28 Januari 2024 - 08:30
Bagikan :
Madrid Mengalahkan Las Palmas dengan Skor 2-1
Tchouameni (kiri) dan Vinicius (tengah) menjadi pahlawan Madrid saat mengalahkan Las Palmas. [Sumber Foto: REUTERS/BORJA SUAREZ.]

alfikr.id, Las Palmas- Real Madrid berhasil mengalahkan Las Palmas 2-1 dalam pertandingan Liga Spanyol terbaru. Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu, tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti itu akhirnya mampu bangkit dan pulang dengan tiga poin.

Di Estadio de Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024), Rodrygo hampir membawa Madrid unggul pada menit kelima, namun tendangannya dari jarak dekat berhasil digagalkan oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Pada menit ke-19, Valles juga berhasil menepis tendangan bebas dari Toni Kroos.

Vinicius Junior juga memiliki peluang bagus pada menit ke-36, tetapi tendangannya dengan kaki kirinya berhasil dihalau oleh Valles. Sementara itu, Las Palmas gagal menciptakan tembakan yang mengarah ke gawang di babak pertama. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-53. Sandro Ramirez melakukan serangan dari sisi kanan dan memberikan crossing kepada Javi Munoz, yang berhasil mencetak gol melewati kiper Madrid, Andriy Lunin.

Real Madrid berusaha keras untuk menyamakan skor, dan berhasil melakukannya pada menit ke-65 melalui gol dari Vinicius. Gol tersebut berasal dari umpan terobosan yang diberikan oleh Eduardo Camavinga, yang kemudian ditembakkan oleh Vinicius ke sudut kanan gawang.

Tidak puas dengan hasil itu, Madrid berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-84. Aurelien Tchouameni, yang baru masuk tiga menit sebelumnya, berhasil mencetak gol dengan sundulan kepala setelah menerima umpan sepak pojok dari Kroos. Skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan total 54 poin dari 21 pertandingan. Sementara Las Palmas berada di peringkat delapan dengan 31 poin dari 22 pertandingan.

Susunan pemain

Las Palmas: Álvaro Valles, Marvin Park (digantikan oleh Juan Herzog pada menit ke-69), Alex Suárez, Mika Mármol, Sergi Cardona, Munir El Haddadi (digantikan oleh Pejino pada menit ke-78), Javi Muñoz (digantikan oleh Sory Kaba pada menit ke-89), Máximo Perrone, Kirian Rodríguez, Alberto Moleiro (digantikan oleh Enzo Loiodice pada menit ke-69), Sandro Ramírez (digantikan oleh Marc Cardona pada menit ke-78).

Real Madrid: Andriy Lunin, Fran García, Antonio Rüdiger, Nacho, Dani Carvajal, Toni Kroos, Eduardo Camavinga (digantikan oleh Aurelien Tchouameni pada menit ke-81), Dani Ceballos (digantikan oleh Federico Valverde pada menit ke-59), Vinicius Junior (digantikan oleh Ferland Mendy pada menit ke-90), Rodrygo (digantikan oleh Arda Guler pada menit ke-81), Brahim Díaz (digantikan oleh Joselu pada menit ke-59).
Penulis
Saipur Rahman
Editor
Adi Purnomo S

Tags :