Profil Ra Fahmi Abdul Haq Zaini, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:30
Bagikan :
Profil Ra Fahmi Abdul Haq Zaini, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo
Ra Fahmi bersama anggota PKB saat rapat konsolidasi di Graha PKB, Jalan Raya Gending, Kabupaten Probolinggo.

alfikr.id, Probolinggo- KH Fahmi Abdul Haq Zaini, yang populer dengan panggilan Ra Fahmi, kini resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo. Ra Fahmi, yang juga Kepala Biro Pengembangan Pesantren Nurul Jadid Paiton, bertekad untuk membesarkan PKB di wilayah tersebut.

Dengan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Ra Fahmi menggantikan Abdul Malik Haramain sebagai Ketua DPC PKB. Tidak menunggu lama, pada Sabtu, 8 Juni 2024, Ra Fahmi segera menggelar rapat konsolidasi di Graha PKB, Jalan Raya Gending, Kabupaten Probolinggo.

Putra dari almarhum KH Abdul Haq Zaini dan Ny Hj Nuri Firdausiyah ini telah menimba ilmu agama sejak kecil. Ra Fahmi, yang lahir pada 17 November 1985, telah menuntut ilmu di berbagai pondok pesantren di Jawa Timur. Selain di Pesantren Nurul Jadid Paiton, ia juga pernah menjadi santri di Ponpes Nurul Qur'an Patokan Kraksaan, Ponpes Nurul Abror Al Robbaniyin di Banyuwangi, serta Ponpes Gedang Sewu di Kediri.

Ra Fahmi juga aktif dalam berbagai organisasi keagamaan, termasuk di Nahdlatul Ulama (NU). Ia tercatat sebagai pengurus DPW PETANESIA Jawa Timur dan Koordinator Divisi I Hebitren Jawa Timur.

Dengan latar belakang pendidikan agama dan pengalaman organisasi yang luas, Ra Fahmi siap meneruskan jejak perjuangan ayahnya, KH Abdul Haq Zaini, di DPC PKB Kabupaten Probolinggo.

Penulis
Imam Sarwani
Editor
Ibrahim La Haris

Tags :