Keseruan Para Santri dalam Gema Takbir di Ponpes Nurul Jadid

Senin, 17 Juni 2024 - 04:11
Bagikan :
Keseruan Para Santri dalam Gema Takbir di Ponpes Nurul Jadid
Dengan alat sederhana, ember, gayung, galon dan lain-lain dimainkan oleh para santri untuk mengiringi lantunan takbir, Minggu (16/06/2024). [Alfikr/Ibrahim La Haris]

alfikr.id, Probolinggo- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, saya menelusuri halaman Pondok Pesantren Nurul Jadid. Persis di pelataran Musalah Riyadus Sholihin terdengar jelas kalimat "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," di lantunkan oleh seorang santri mengikuti suara takbir yang mengema dari Masjid Jami' Nurul Jadid, Minggu (16/06/2024).

Para santri memeriahkan takbir dengan tabuhan rebana, Minggu (16/06/2024). [Alfikr/Alghajali]

Malam itu, para santri sibuk dengan pelbagai aktivitas mereka masing-masing. Ada yang duduk ngobrol bersama, baca buku, dan ada pula yang berkumpul di pelataran asrama sembari menyantap jajan ringan.

Para santri ngobrol bersama, Minggu (16/06/2024). [Alfikr/Alghajali]

Selain itu, para santri memeriahkan lantunan takbir dengan iringi tabuhan yang terbuat dari gayung, ember, galon dan lain-lain. Dengan alat sederhana tersebut, mereka menciptakan suasana yang meriah. Walaupun lebaran kali ini tak bersama sanak keluarga.

Tong, ember, gayung, galon dan lain-lain dimainkan oleh para santri untuk mengiringi lantunan takbir, Minggu (16/06/2024). [Alfikr/Ibrahim La Haris]

Penulis
Alghajali
Editor
Ibrahim La Haris

Tags :