LAZISKAF Ponpes Nurul Jadid, Terima 8 Ekor Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:01
Bagikan :
LAZISKAF Ponpes Nurul Jadid, Terima 8 Ekor Hewan Kurban
Hewan kurban di Pondok Pesantren Nurul Jadid sebanyak tiga ekor sapi, dua domba dan tiga kambing. [Sumber Foto: Alfikr]

alfikr.id, Probolinggo- Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah dan Wakaf (LAZISKAF) Pondok Pesantren Nurul Jadid melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi, dua ekor domba dan tiga kambing yang dilaksanakan di halaman kantor pesantren, Senin (17/06/2024) Pagi.

Satu sapi disumbangkan oleh Pak Muhsin bin Mudin beserta enam orang lainnya. Pak Arman dan Ditpolairud Polda Jatim turut menginfakkan satu sapi, serta satu lagi berasal dari Kapolres Probolinggo. Sedangkan untuk domba dan kambing dari Ibu Rodliyah Ulfah Tauhid, Handono Fatkhur Rahman, POMI dan Sarah Muthia Afanin.

Penyembelian hewan kurban di depan halaman Kantor Pesantren Nurul Jadid. [Sumber Foto: Alfikr]

Menurut Abdul Ghofur, pemotongan hewan kurban dilakukan oleh Haji Samsul, beserta tiga pengurus yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yaitu, Mustafa Sukur, Alif Hidayatullah dan Pak Hafid.

Selaku penangung jawab dalam pendistribusian daging, Abdul Ghofur mengatakan bahwa daging kurban akan di bagikan kepada para santri aktif, keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid dan masyarakat sekitar pesantren.

Pengupasan kulit domba dan kambing. [Sumber Foto: Alfikr]

“Tapi dalam pembagiannya banyak diperuntukkan kepada para santri,” kata Abdul Ghofur.

Dia menambahkan, dalam pendistribusian daging kurban dilakukan sesuai dengan data santri per daerah. Sementara untuk masyarakat sebanyak 300 kepala keluarga yang sudah masuk ke data Laziskaf.

“15 orang santri mendapatkan 1 kilo dan masyarakat setengah kilo dalam satu kartu keluarga,” pungkas Abdul Ghofur.

Penulis
Ibrahim La Haris
Editor
Imam Sarwani

Tags :