Tuan Rumah Nur Iman Kantongi Tiket 16 Besar

Senin, 24 Oktober 2016 - 23:37
Bagikan :
Tuan Rumah Nur Iman Kantongi Tiket 16 Besar
Ari Pambudi berduel dengan dua pemain Darittaibin saat pertandingan kedua grup D Liga Santri Nusantara Seri Nasional. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO)
BANTUL, ALFIKR.CO - Tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional, Nur Iman, Yogyakarta, memastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan dalam lanjutan pertandingan grup D melawan Daruttaibin Tulungagung Jawa Timur. 
 
Nur Iman menang 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Dua gol Nur Iman diborong strikernya Ari Pambudi. Gol pertama dicetak di babak pertama menit ke-27 dan gol kedu dicetak di menit ke-68. 
 
Sementara gol Daruttaibin, dicetak Moh Alim Alvin di menit ke-60 melalui tendangan bebas.
 
Dengan kemenangan ini, Nur Iman memimpin puncak klasemen grup D dengan perolehan enam poin. Di posisi kedua, Daruttaibin dengan perolehan tiga poin. Sedangkan MAN 1 PKP di posisi tiga setelah kalah dari Daruttaibin dan di posisi keempat DDI Kabalang Pinrang. Kedua tim ini sama-sama belum memperoleh poin. 
 
Pelatih Nur Iman, Eko Setiawan mengatakan, para pemainny sudah bisa menjalankan instruksi dengan baik. Hanya satu kekurangan timnya yakni organisir pertahanan masih belum solid. 
 
"Di belakang perlu pembenahan karena terlalu banyak pelanggaran dan sering salah antisipasi," terangnya. 
 
Sementara pelatih Daruttaibin, Agustri mengaku bahwa permainan timnya cukup bagus karena mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Namun yang menjadi titik lemah pada penyelesaian akhir karena tidak bisa menjebol gawang lawan. 
 
"Peluang kami cukup banyak dan permainan imbang. Hanya penyelesaian akhir yang minim," ungkapnya.*
Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :