Buka LSN Cak Imin Teringat Sosok Gus Dur

Selasa, 25 Oktober 2016 - 00:02
Bagikan :
Buka LSN Cak Imin Teringat Sosok Gus Dur
Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar melakukan tendangan perdana menandai dimulainya LSN Seri Nasional. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO)

BANTUL, ALFIKR.CO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, membuka secara resmin Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (24/10/2016) malam. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, menadai dimulainya LSN Seri Nasional dengan satu tendangan dari titik tengah lapangan. 

Cak Imin dalam sambutannya mengatakan, LSN tidak lepas dari sosok KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sebab Gus Dur sudah menjadi inspirasi atas kemajuan sepak bola di Indoensia. 

"Gus Dur tidak hanya pengamat bola, tetapi beliau sudah menjadi inspitasi sepak bola sehingga lahir LSN hari ini untuk kalangan pesantren," terangnya. 

Lebih lanjut mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menerangkan, perkembangan LSN tahun ini sudah cukup bagus. Terutama dari sisi penambahan pemain dan profesionalitas penyelenggaraan pertandingan. Dengan harapan, LSN bisa melahirkan pemain-pemain berbakat berbasis pesantren. 

"Pesantren juga bisa mencetak pemain sepak bola profesional. Tentunya ke depan akan banyak atlit-atlit yang lahir dari pesantren," imbuhnya. 

Dikatakan Cak Imin, sejak dahulu kala pesantren dan santri merupakan penggemar bola dan banyak pemain sepak bola yang bibitnya bisa dipersiapkan untuk calon-calon pemain tim nasional. 

"Pesantren selain menyiapkan calon-calon pemimpin, juga bisa menyiapkan calon-calon pemain sepak bola yang profesional," ungkapnya.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :