Kalah Telak Daruttaibin Jatim II Angkat Kopor

Selasa, 25 Oktober 2016 - 12:20
Bagikan :
Kalah Telak Daruttaibin Jatim II Angkat Kopor
Pemain DDI Kabalang Pinrang (orange) berusaha merebut bola dari pemain Daruttaibin saat pertandingan di Stadion Sultan Agung.(Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO)

BANTUL, ALFIKR.CO -  Kerasnya persaingan di grup D telah menelan korban. Satu tim asal region Jawa Timur II, Daruttaibin Tulungagung langsung angkat kopor setelah kalah telak melawan DDI Kabalang Pinrang 5 gol tanpa balas, Selasa (25/10/2016) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 

Lima gol diborong striker DDI Kabalang bernomor punggung 12 atas nama Aswan Abd Rahim. Dua gol dicetak di babak pertama, masing-masing di menit 19 dan menit 21. 

Aswan kemudian mencetak hattrick di babak kedua. Gol ketiga dicetak di menit 38, kemudian menambah lagi gol di menit 39 dan gol pamungkas di menit 71 babak tambahan waktu. 

Kekalahan Daruttaibin telah memupus harapannya untuk lolos ke babak 16 besar LSN Seri Nasional. Pada pertandingan sebelumnya yang digelar di stadion yang sama, Daruttaibin kalah melawan tuan rumah Nur Iman Yogyakarta 2-1.

Pelatih Daruttaibin, Agustri mengatakan, padatnya pertandingan sudah membuat tenaga para pemain banyak terkuras. Sehari pemainnya harus menjalani pertandingan di pagi hari dan malam hari. Sedangkan hari ini bermain siang dengan kondisi cuaca yang cukup panas. 

"Stamina pemain drop sehingga tak mampu menjalankan instruksi yang sudah disampaikan sebelumnya," terang Agustri. 

Menanggapi kemenangannya atas Daruttaibin, Pelatih DDI Kabalang, Muhammad Aiman Mustafa mengaku bahwa seluruh pemainnya diminta agar kompak. Sebab jika tidak kompak dan tidak menang, langsung angkat kopor lebih awal. 

"Kami beri motivasi kuat pemain jika ingin melanjutkan pertandingan maka harus menang. Apalagi di pertandingan sebelumnya kami tertinggal," ungkapnya.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :