Sempat Tertinggal Assalam Lolos 8 Besar

Kamis, 27 Oktober 2016 - 09:51
Bagikan :
Sempat Tertinggal Assalam Lolos 8 Besar
Pemain Assalam FC berebut bola dengan Al Muhajirin dalam pertandingan 16 besar LSN. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO)

SLEMAN, ALFIKR.CO - Derbi Jawa Timur dalam babak 16 besar Liga Santri Nusantara (LSN) di Stadion Akademi Angkatan Udara (AAU), Sleman, Yogyakarta, Kamis (27/10/2016) berjalan sengit. Assalam FC, Bangkalan dari region Jawa Timur IV sempat tertinggal dua gol dari lawannya, Al Muhajirin dari Jawa Timur III. 

Lima menit berlangsung, M Amirulloh sudah unggul atas Assalam. Gol ini bertahan hingga berakhir babak pertama. 

Al Muhajirin menggandakan keunggulannya di menit ke 39. Namun Assalam pantang menyerah sebelum peluit panjang ditiupkan wasit. Santri-santri asal Madura ini terus membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. 

Dani, pemain Assalam nomor punggung 7 membuka gol di menit ke 47. Dua menit menjelang pertandingan berakhir, striker Assalam menyamakan kedudukan di menit 58. Skor imbang 2-2 berakhir dan babak babak extra time 2x10 menit harus dijalani kedua tim. 

Di babak perpanjangan waktu, Assalam menambah dua gol ke gawang Al Muhajirin yang dijaga Bintang Cahyana. Dua gol diborong Bagas di menit ke 72 dan menit ke 89. Akhir pertandingan, Assalam FC menang dengan skor 4-2.

Pelatih Assalam M. Arif Ismail mengatakan, di babak pertama para pemainnya masih grogi sehingga permainan dikendalikan Al Muhajirin. Selain itu, postur pemain Al Muhajirin lebih besar dan tinggi sehingga dirinya harus merubah strategi. 

"Bola langsung dipotong di tengah dan belakang kemudian kami mengandalkan kecepatan dua sayap. Hasilnya cukup maksimal," ungkapnya.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :