Siapa Kuat Antara Darussalam dan Al Asya'riyah?

Kamis, 27 Oktober 2016 - 23:07
Bagikan :
Siapa Kuat Antara Darussalam dan Al Asya'riyah?
ilustrasi

YOGYAKARTA, ALFIKR.CO - Babak perempat final Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional sudah di ambang mata. Delapan tim sudah dinyatakan lolos dan akan berebut ke babak semi final. Dari empat pertandingan yang akan digelar mulai Jumat (28/10/2016) besok siang, satu pertandingan cukup menyedot perhatian yakni, 

Darussalam Banyuwangi dari region Jawa Timur V melawan Al Asya'riyah Tangerang dari region Banten. Darussalam merupakan tim yang berhasil mengalahkan Nurul Islam Jember, juara LSN tahun 2015 kemarin pada fase kualifikasi region Jawa Timur V. Sementara Al Asya'riyah Tangerang, merupakan finalis LSN tahun 2015 lalu.

Di babak 32 besar LSN Seri Nasional, Darussalam dan Al Asya'ariyah, sama-sama tampil memukau di masing-masing grup. Darussalam yang tergabung dalam grup E berhasil menyapu bersih sembilan poin. 

Di fase grup, Darussalam menang melawan Al Balagh Jakarta 3-1, kemudian menang melawan Salafiyah Al Khairat 5-0 dan menang melawan At Taufiq Jakarta 2-1. Sementara di fase 16 besar, Darussalam mengandaskan Assulami dari region Nusa Tenggara. 
 
Lalu bagaimana dengan Al Asya'riyah? Di fase grup F, anak asuh Khoirul Rahman ini juga berhasil menyapu bersih sembilan poin. Pertandingan perdana melawan Assalam Bangkalan dari Jawa Timur IV menang tipis 3-2, pertandingan kedua melawan Nahdlatus Shaufiyah Nusa Tenggara II menang 12-3 dan pertandingan terakhir melawan Hidayatus Salikin region Sumatera VI menang 12-0.

Sedangkan di fase 16 besar, Al Asya'riyah mengubur mimpi Assulami Nusa Tenggara I untuk melaju ke perempat final dengan skor 6-0. 

Dari sisi produktivitas gol, Al Asy'ariyah jauh melampaui Darussalam. Dalam empat pertandingan, Al Asy'ariyah sudah membobol gawang lawannya sebanyak 29 gol dan kebobolan 5 gol. 

Jika dibagi empat pertandingan, per pertandingan Al Asy'ariyah mencetak 7 gol. Sementara Darussalam, mampu mencetak 11 gol dan kebobolan 2 gol. Masing-masing pertandingan, Darussalam bisa mencetak dua gol. 

Jika melihat hasil-hasil pertandingan kedua tim, Darussalam unggul di produktivitas gol dan sedikit lemah di lini pertahanan karena kebobolan lima gol. Sementara Darussalam, produktivitasnya jauh namun lebih baik di sisi pertahanan karena hanya kebobolan dua gol. 

Siapakah pemenang dalam pertandingan ini dan berhak melaju ke babak semi final. Saksikan pertandingannya di Stadion Sultan Agung, Jumat (28/10/2016) mulai pukul 18.30 WIB.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :