Gol Cepat Hantarkan Nur Iman Mulus ke Semi Final

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 18:21
Bagikan :
Gol Cepat Hantarkan Nur Iman Mulus ke Semi Final
Nur Iman Yogyakarta (hijau) lolos ke babak semi final LSN 2016. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO).

BANTUL, ALFIKR.CO - Tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) Seri Nasional, Nur Iman Yogyakarya, mulus melaju ke semi final setelah menaklukkan Thoriqun Najah dari region Sumatera II, Jumat (28/10/2016). Nur Iman menang 3-2.

Begitu kick off, Nur Iman langsung menggebrak ke jantung pertahanan Thoriqun Najah. Amaldani langsung menggetarkan jaring gawang tim asal Aceh Selatan di menit pertama.

Dominasi permainan tuan rumah terus berlangsung. Hasilnya, di menit ke 14 Ramdani menggandakan keunggulan timnya. Unggul dua gol, tuan rumah masih terus menyerang. Namun sedikit lengah di pertahanan sehingga harus kebobolan di menit ke-22 melalui gol Jefrizal. 

Goal tersebut, dibalas kemudian melalui striker Nur Iman bernomor punggung 2, Ari Pambudi tiga menit sebelum jeda pertandingan babak pertama tepatnya di menit 32. Skor 3-1 menjadi penutup pertandingan babak pertama.

Sejak unggul 3-1, Nur Iman mulai bertahan di babak kedua. Sementara tim tamu semakin meningkatkan tempo serangan. Beberapa kali gawang Nur Iman yang dijaga Dedi terancam melalui tendangan-tendangan keras dan bola-bola udara.

Thoriqun Najah memangkas ketertinggalan timnya di menit ke-55 melalui M Hayatul Rojal dan mengubah skor menjadi 3-2. Thoriqun Najah memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di injury time setelah pemain nomor punggung 8 Muhammad Zidane, solo run dari lapangan tengah setelah lolos dari jenalan offside. 

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Nur Iman, Zidane gagal menceplosoan bola ke mulut gawang. Tendangan cipnya melebar ke sisi kanan gawang Dedi. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2. 

Pelatih Thoriqun Najah Mulya Saputra mengatakan, timnya sudah berjuang keras untuk melawan tuan rumah. Namun di babak pertama lini pertahanan timnya, kocar kacir sehingga kebobolan di menit awal dan membuat konsentrasi pemain buyar. 

"Di babak kedua kita menguasai permainan. Namun banyak peluang yang terbuang sia-sia karena kurang tenang mengeksekusinya," ungkapnya.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :