Kalah Postur Pemain Al Asy'aryah Optimis Menang

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 11:33
Bagikan :
Kalah Postur Pemain Al Asy'aryah Optimis Menang
Pelatih Al Asy'ariyah Bandung, Arif Herawan. (Foto: Ata Amrullah/ALFIKR.CO)

BANTUL, ALFIKR.CO - Pelatih Pondok Pesantren Al Asy'ariyah, Bandung, Arif Herawan, mengaku tak gentar menghadapi tuan rumah Nur Iman, Yogyakarta pada laga semi final Liga Santri Nusantara (LSN) yang akan digelar di Stadion Sultan Agung hari ini, Sabtu (29/10/2016). 

Menurut Arif, timnya hanya fokus pada pembenahan mental saja. Sebab mental mereka harus didorong agar bisa melaju ke final dan bisa juara. 

"Kalau sudah di semi final, mental yang diutamakan sehingga anak-anak cara bermainnya bagus dan semangat," kata Arif saat ditemuji sejumlah media di hotel Ros-In Hotel, Bantuul Yogyakarta. 

Dikatakan Arif, ada beberapa pemain tuan rumah yang patut diwaspadai dan diantisipasi permainannya. Mereka harus dikunci dan harus ada pengawalan khusus untuk mematikan gerakannya di lapangan. 

"Kelemahan lawan sudah kita baca. Namun kelemahan kita sendiri juga sudah kita tutupi. Tinggal di lapangan seperti apa," terangnya.

Sementara arahan yang disampaikan kepada para pemain sendiri,  menurut Arif agar lebih fokus dan jangan sampai lengah sedikitpun. Semua pemain harus memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bisa memenangkan pertandingan. 

"Kalau kelemahan lawan bisa dieksplorasi dan dimaksimalkan maka kemenangan yang akan diperoleh," ungkapnya.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :