Ducati Target Lorenzo Rebut Juara MotoGP 2018

Sabtu, 31 Desember 2016 - 20:56
Bagikan :
Ducati Target Lorenzo Rebut Juara MotoGP 2018
Jorge Lorenzo, pebalap MotoGP asal Ducati diproyeksikan juara pada 2018 mendatang. (Foto:mesinbalap.com)

ALFIKR.CO – Juara MotoGP tahun 2015, Jorge Lorenzo sengaja didatangkan oleh Ducati untuk meraih gelar juara. Namun target juara yang diinginkan petinggu Ducati bukan musim 2017, namun di tahun 2018.

“tujuan Ducati merekrut Jorge Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim 2018 mendatan,” terang petinggi Ducati, Davide Tardozzi, Sabtu (31/12/2016).

Target tersebut menurut Tardozzi karena mantan pebalap Yamaha tersebut harus beradaptasi dengan motor Desmosedic yang akan digunakan Lorenzo.

“Kami tak ingin jemawa dengan langsung mematok target tinggi pada musim perdana Lorenzo. Kami memberikan waktu kepada Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor barunya,” imbuhnya.

Sementara pesaing berat Ducati dalam perebutan juara, tidak hanya Yamaha dan Honda. Namun Suzuki juga akan menjadi pesaing berat yang harus ditaklukkan Ducati.

Apalagi di tim Suzuki sudah ada nama Andrea Iannone. Pebalap potensial yang satu ini, juga dianggap sebagai ancaman bagi Ducati. Kehadiran Iannone diyakini akan membuat Suzuki kian patut diwaspadai.

"Kalau Yamaha, Honda, dan Suzuki sudah memiliki pebalap juara dan kapasitasnya sudah terbukti. Iannone tentunya akan mewarnai persaingan menuju juara,” ungkapnya. 

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :