Borong Juara, LPM ALFIKR UNUJA Dapat Pujian dari Tim Juri Kompetisi Media PTKI

Jum'at, 24 November 2017 - 00:55
Bagikan :
Borong Juara, LPM ALFIKR UNUJA Dapat Pujian dari Tim Juri Kompetisi Media PTKI
Redaksi LPM ALFIKR UNUJA saat penerimaan penghargaan (Foto: Jawahir/Alfikr.co)

JAKARTA, ALFIKR.CO-  LPM Alfikr Universitas Nurul Jadid, mendominasi kejuaraan lomba kompetesi majalah mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kemenag RI, Kamis (23/11/17).  

Dalam kategori Media Platform, Alfikr terpilih sebagai juara I. Sedangkan dalam ketegori Jurnalistik, Tim Redaksi Alfikr menjuarai dari semua bidang, diantranya: Juara I Feature karya Arwin dengan tema "Beratnya Menggapai Emansipasi", Juara I Kartun Opini karya Sholehuddin dengan tema "E-KTP". Juara I Design Cover karya Zainul Hasan Rizqiyansyah dengan tema "Awas Bayang-bayang Khilafah", Juara II Indepth News karya Moh. Yazid Abdul Kamil dengan tema "Menjaga kebhinekaan di jagat maya", Juara III Opini karya Jawahir dengan tema "Gerbang Utama Pemersatu Agama Islam Dipulau Seribu Pura", Juara III Foto Jurnalistik karya Senda Hardika dengan tema "Ketika Pesantren Mengutuk Korupsi".

Prestasi Alfikr mendapat apresisi dari salah satu tim Juri, Muhammad Tholhah, "Ini adalah cambuk bagi kita. Walaupun Alfikr di bawah naungan kampus swasta tapi mampu menunjukkan karyanya. Kita semua patut memberikan apresiasi," ujarnya.

Di waktu yang sama, Pimpinan Redaksi, Moh. Rizki menyampaikan, keberhasilan tersebut berkat upaya kerja keras redaksi, dan dukungan pelbagai pihak, utamanya Pendidikan Tinggi UNUJA yang selalu mendukung apa yang jadi gagasan dan pemikiran mahasiswa.

Adapun pelaksanaan kompetisi media mahasiswa PTKI ini bertujuan untuk menggali dan memberi apresiasi serta pembinaan terhadap lembaga pers mahasiswa di pendidikan tinggi. "Kegiatan yang sama akan terus diupayakan kedepan," kata Tirmidzi, panitia.

Tirmidzi juga tidak lupa berharap Lembaga Pers Mahasiswa tetap eksis dan konsisten mengawal perubahan sosial.*

Penulis
Putro Hadi
Editor
Putro Hadi

Tags :