Kepindahan Continho ke Barcelona Tak Dapat Dihindari Lagi

Sabtu, 06 Januari 2018 - 09:18
Bagikan :
Kepindahan Continho ke Barcelona Tak Dapat Dihindari Lagi
Phillippe Countinho jadi incaran Barca (Sumber Foto:ohayo.co.id)

ALFIKR.CO - Bintang Liverpool, Phillippe Countinho jadi incaran pinangan Barcelona dengan harga yang disiapkan 142 juta poundsterling, sekitar Rp 2,5 Triliun. Nilai Penawaran saat ini cukup tinggi di banding penawaran pada September 2017, yaitu 130 juta pounds, setara Rp 2,3 Triliun

“Barca sangat ingin meminang Countinho di jendela transfer Januari ini, nilai (penawaran baru dari barca) tidak jauh dari yang diminta Liverpool, yaitu 150 juta pounds. Jika transfer itu berjalan mulus, Countinho bakal menjadi pemain termahal kedua sejagat setelah Neymar,” Tulis The Guardian, Jumat (5/1)

The Times, meyakini, kepindahan Countinho ke Barca tidak lagi terhindarkan setelah Klub Spanyol itu memperanyar tawarannya pada januari ini. meski pada penawaran September lalu di tolak karena tawaran bonus-bonus tambahan senilai 36 Juta Pounds yang kurang realistis, seperti jika Countinho meraih Balon d’Or.

Barcelona memang sudah lama mendamba Continho, penyerang kreatif berusia 25 tahun itu di yakini bisa memperkaya variasi permainan Blaugrana, karena sejak Neymar hengkang ke paris Saint Germain, tim asuhan Ernesto Valverde sampai saat ini masih belum punya penyerang kiri yang mumpuni.

Akibatnya, Ketiadaan penyerang kiri yang mumpuni, membuat sang Pelatih barcelona Ernesto Valverde kewalahan untuk mempertahankan taktik 4-3-3 yang turun temurun sejak era eks Pelatih Pep Guardiola hingga Luis Enrique.

Sumber : Harian Kompas

Penulis
Putro Hadi
Editor
Putro Hadi

Tags :