Berkunjung Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Ke Pantai Kedung Celeng

Senin, 19 Maret 2018 - 20:40
Bagikan :
Berkunjung Ke Malang, Jangan Lupa Mampir Ke Pantai Kedung Celeng
Pantai Kedung Celeng saat difoto dari atas (Sumber foto: Manusialembah.com)

ALFIKR.CO – Pantai Kedung Celeng yang berada di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo, Donomulyo, Malang Selatan, Provinsi Jawa Timur menyuguhkan keindahan alam yang eksotis, pasir pantainya bersih, asri dan air lautnya jernih. Panorama itu sering dimanfaatkan sebagai latar untuk berswafoto.  

Pantai ini terletak di antara Pantai Bantol dan Pantai Pulodoro. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus masuk melalui Pantai Bantol dan menjelajah hutan. Kondisi ini menuntut tingkat kewaspadaan yang tinggi karena bisa membuat pengunjung tersesat.

Namun, usaha keras dalam perjalanan menuju pantai ini tidak akan sia-sia. Sebab di pantai ini, ombaknya tidak terlalu besar karena dilindungi oleh pulau kecil sehingga pengunjung bisa bebas berenang.

Selain itu, pengunjung juga bisa snorkeling. Pemandangan bawah laut di Pantai ini sangat indah. Banyak ikan-ikan kecil berkeliaran, terumbu karang, dan koral yang berwarna-warni. Biota laut itu tentu dapat menghipnotis siapa saja yang melihatnya.

Snorkeling bisa dilakukan hingga jarak 20 meter dari bibir pantai. Tingkat kedalamannya pun mencapai 2 meter. Bagi pengunjung yang belum pernah mencoba aktivitas tersebut juga tidak perlu merasa khawatir karena sangat cocok untuk pemula.

Namun ada hal yang harus diperhatikan saat pengunjung berada di pantai ini. Letaknya yang tersembunyi dan belum banyak didatangi membuat pantai ini minim fasilitas sehingga pengunjung harus menyesuaikan dan berhati-hati karena terletak di antara hutan.

Penulis
M. Arwin
Editor
M. Risky

Tags :