Meriahkan Haul Dan Harlah, Klinik Az-Zainiyah Selenggarakan Bakti Sosial

Selasa, 10 April 2018 - 01:07
Bagikan :
Meriahkan Haul Dan Harlah, Klinik Az-Zainiyah Selenggarakan Bakti Sosial
Direktur klinik Az-Zainiyah, Nyai. Hj. Khodijatul Qodriyah ketika memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial (foto: ALFIKR.CO)

PROBOLINGGO, ALFIKR.CO- Dalam rangka memeriahkan Haul Masyaikh dan Harlah ke 69, Senin (09/04/2018). Klinik Az-Zainiyah Yayasan Nurul Jadid mengadakan serangkaian acara yang bertemakan “bakti sosial” di halaman Klinik Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Kegiatan meriah ini, dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren KH. Moh Zuhri Zaini, Kepala Pesantren KH. Abdul Hamid Wahid, Direktur Klinik Az-Zainiyah Nyai. Hj. Khodijatul Qodriyah, Kepala Bagian Koordinasi Olahraga Santri (BKOS) KH. Makki Maimun Wafi, Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kraksaan Probolinggo, seluruh Kepala Sekolah dan Biro, serta dewan guru di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Direktur Az-Zainiyah, Nyai. Hj. Khodijatul Qodriyah menyampaikan bahwa ada beberapa serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam Bakti Sosial tersebut. Diantaranya, penyuluhan (PHBS),  pemeriksaan gigi gratis, pembagian sembako, pemeriksaan gratis, khitan masal, donor darah, lomba warung sehat, dan jalan sehat.

Terlihat warga sekitar Pondok Pesantren Nurul Jadid, mulai dari kalangan lanjut usia duduk rapi menunggu antrian santunan sembako, dan pemeriksaan gratis dari klinik Az-Zainiyah. Kemeriahan bertambah, ketika rombongan anak kecil calon pasien sunatan masal diarak hadrah memasuki tempat acara bakti sosial.

Beliau, Direktur Klinik juga mengutarakan beberapa upaya yang sedang dikembangkan oleh klinik Az-Zainiyah terhadap peningkatan kesehatan masyarakat umumnya, dan santri secara khusus.

“klinik Az-Zainiyah saat ini sedang berupaya dalam pelayanan pengobatan, juga berupaya mengedepankan kegiatan yang sifatnya promotif (peningkatan), dan penyuluhan. Sehingga kita bisa meminimalisir penyakit yang tersebar di pondok pesantren maupun di masyarakat sekitar.” tutur beliau.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Pesantren “Tren kesehatan saat ini bukan lagi hanya terbatas pada upaya penyembuhan, tetapi lebih kepada pencegahan dan peningkatan kesehatan. Sehingga harapan untuk mencapai tubuh yang sehat bisa lebih mudah untuk dicapai.”

Beliau, Kepala Pesantren berharap, semua pihak mendukung klinik Az-Zainiyah tetap bisa mengemban amanah dalam meningkatkan kesehatan santri dan masyarakat.

Penulis
Heri Yadi
Editor
M. Risky

Tags :