Anak-Anak Sekolah Dasar Menyambut Ramadhan dengan Berbagi Bunga

Sabtu, 04 Mei 2019 - 22:22
Bagikan :
Anak-Anak Sekolah Dasar Menyambut Ramadhan dengan Berbagi Bunga
Aksi Simpati Siswa SD Islam Terpadu di Bundaran Serang Kanigaran Probolinggo (Foto : Badrus Sholeh)

PROBOLINGGO, ALFIKR.CO - Sejumlah anak-anak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tahfidz Bintangku menyambut bulan suci ramadhan dengan melakukan aksi simpati, berbagi bunga di Bundaran Serang, Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (04/05/19).

Terlihat dari jalan arah utara bundaran, anak-anak itu ceria mengangkat balon seukuran bola. Sesekali badan mereka menari mengikuti irama lagu Ramadhan Tiba milik Opick, pelantun lagu-lagu religi.

Mereka membagikan 100 tangkai bunga, 10 kalender sekolah, dan 20 majalah Lembaga Managemen Infaq (LMI) Jawa Timur kepada pengendara bermotor yang melewati jalan di bundaran tersebut.

Kepala Sekolah SDIT Tahfidz Bintangku, Trisna mengatakan aksi simpati ini bertujuan untuk refleksi anak-anak agar menghadapi bulan puasa dengan riang gembira.

"Aksi ini akan mengajarkan anak-anak agar merasa bangga merasakan bulan suci, sehingga diharapkan mereka siap dan dengan senang hati berpuasa,” kata dia, kepada Alfikr.co saat aksi sedang berlangsung.

Selain itu, berbagi bunga yang dilakukan oleh mereka memiliki dampak untuk membangun rasa kepedulian terhadap sesama. “Mengapa harus berbagi bunga? Agar mereka memiliki kepedulian dan tenggang rasa terhadap sesama,” tambahnya.

Sementara Qonita, Siswi Kelas V, mengungkapkan perasaan senangnya karena bisa bersama masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan. “Saya seneng banget, soalnya bisa menyambut bulan Ramadhan dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya dengan wajah berseri-seri.

Dalam aksi simpati itu, tampak warga setempat dan pengguna jalan ikut memotret mengabadikan moment penting menjelang ramadhan ini.

Penulis
Wandy Abdullah
Editor
M. Risky

Tags :