Allah Janjikan 3 Hal ini di Bulan Ramadhan

Senin, 06 Mei 2019 - 22:58
Bagikan :
Allah Janjikan 3 Hal ini di Bulan Ramadhan
Kiai romzi saat mengisi pengajian kitab di Mushollah Ma'had Aly

PAITON, ALFIKR.CO - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Menurut Kiai Romzi, Bulan Ramadhan terbagi menjadi tiga tahap. Fase pertama adalah rahmat, yang kedua ampunan, dan yang terakhir adalah janji Allah terkait dengan kebebasan umat manusia dari api neraka.

“Hari pertama sampai tanggal 10 Ramadhan adalah Rahmat, tanggal 11 sampai 20 adalah Ampunan, tanggal 21 hingga akhir adalah janji Allah membebaskan dari api neraka,” terang beliau selesai terawih.

Ketiga fase tersebut, tambah Kiai Romzi, saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan, ketika sudah mendapat rahmat maka untuk mendapatkan ampunan pada fase berikutnya akan mudah. Setelah ampunan didapat maka janji Allah akan tercapai juga.

“Namun, untuk memperoleh janji tersebut harus melewati tahapan-tahapan tertentu. Pertama untuk mendapatkan Janji Allah, maka harus memperoleh Ampunan dari Allah, kemudian untuk mendapatkan Ampunan, juga harus memperoleh Rahmat Allah,” tambahnya.

Selain itu, Kiai Romzi juga memberikan cara untuk mendapatkan rahmat, dengan memperbanyak ibadah, seperti membaca Quran, berdzikir, dan shodaqoh. “Mumpung sekarang masih di awal, mari kita memperbanyak beberapa amalan seperti membaca Quran, berdzikir, dan bershodaqoh,” pungkasnya.

(Sumber Foto : Alfikr.co/Badrus Sholeh)

Penulis
Wandy Abdullah
Editor
M. Risky

Tags :