Tottenham Melenggang ke Final

Kamis, 09 Mei 2019 - 13:13
Bagikan :
Tottenham Melenggang ke Final
Lucas Moura saat merayakan gol ke Ajax Amsterdam

ALFIKR.CO - Amsterdam-Tottenham Hotspur berhasil lolos ke Final Liga Champions usai menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam. The Lilywhites mengubur harapan de Godenzonen setelah menang secara dramatis lewat gol Lucas Moura di injury time.

Pada laga ini sebenarnya Ajax terbilang cukup bermain agresif. Bermodal satu gol di leg pertama, Ajax bermain nyaman dengan meperagakan filosofi mereka, total football. Hasilnya, mereka sempat unggul 2-0 lewat tandukan Mathis de Ligt memanfaatkan sepak pojok pada laga yang masih baru berjalan lima menit.

Merasa tak cukup menginjakkan satu kaki di final, Ajax yang tampil ofensif sejak menit pertama berhasil menambahkan pundi-pundi golnya. Kali ini lewat kerjasama apik lini serang mereka sebelum dituntaskan oleh Hakim Ziyech pada menit 36. Setidaknya, sampai turun minum, stadion Johan Cruyff Arena bergemuruh menyanyikan lagu kebesaran club asal ibu kota Belanda ini.

Namun, cerita berbeda terjadi pada babak kedua. Tottenham yang tertinggal dengan agregat 3-0 mengambil inisiatif serangan yang lebih menggigit. Adalah Lucas Moura menjadi kunci perlawanan Tottenham sekaligus pahlawan mereka. Serangan cepat yang diinisiatori Delle Ali sukses dijadikan gol oleh Moura untuk The Spurs.

Sementara gol kedua Moura tercipta dari situsi kemelut di depan gawang Ajax, sebelum kedudukan menjadi sama 2-2. Berjalannya laga semakin panas dan menarik bagi kedua tim. Totenham semakin gencar melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Sedangkan Ajax, bermain lebih hati-hati mempertahankan keunggulan agregat gol yang tersisa.

Laga tampaknya akan berakhir imbang dengan Ajax keluar sebagai pemanang secara agregat gol. Tapi sekali lagi, Moura benar-benar menjelma petaka bagi Ajax. Ia kembali mecatatkan namanya di papan skor melengkapi hattriknya malam ini. Tottenham pun berhak lolos ke final berkat manang gol tandang dengan agregat 3-3.

Selanjutnya, klub wilayah utara London ini akan menantang Liverpool yang sebelumnya menggilas Barcelona dengan skor 4-0 tanpa balas. Laga final ini akan dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano 2 Juni mendatang. Akankah Tottenaham bisa mewujudkan mimpi mereka membawa pulang Si Kuping Besar ke Tottenham Hotspur Stadium? Jawabannya, kita tunggu partai hidup mati kedua raksasa inggris ini menyelasaikan pertarungan di atas lapangan.

(Sumber Foto: Indonesiainside.id)

Penulis
Suryali
Editor
M. Risky

Tags :