Ketum UKM Multimedia UNUJA, Sabet Juara III Fotografi Tingkat Nasional di Bali

Minggu, 20 Oktober 2019 - 18:37
Bagikan :
Ketum UKM Multimedia UNUJA, Sabet Juara III Fotografi Tingkat Nasional di Bali
Abdul Razaq, Kanan, tiga dari atas

BALI, ALFIKR.CO- Abdul Razaq, Mahasiswa Universitas Nurul (UNUJA) Jadid berhasil menyabet juara III lomba foto On The Spot Heritage Denpasar dalam rangkaian Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019.

Sebagai sosok Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Multimedia UNUJA, Abdul Razaq, mengikuti kegiatan ini tiga hari, 18-20 Oktober 2019, dan bersaing dengan 500 peserta dari seluruh Indonesia. Antara lain, Yogyakarta, Ternate, Cirebon, Bandung, Makassar, Surabaya, Probolinggo, Aceh dan Papua.

“Saya tidak pernah membayangkan untuk meraih Juara III. Datang ke sini (Bali) hanya dengan niatan mendapatkan pengalaman, ilmu, dan teman dalam bidang Fotografi, mengikuti lomba lalu menang ini bonus, mungkin, dan saya biasa-biasa saja,” Ungkapnya sembari tertawa.

Mahasiswa Semester VII Jurusan Informatika, Fakultas Teknik ini mengaku bidang Fotografi telah menjadi hobi sejak di bangku kuliah, 2016. Lalu, pada awal tahun 2017, ia bersama kawan-kawannya mendirikan komunitas Fotografi bernama “Alif” yang saat ini telah menjadi UKM Multimedia dengan dua bidang tambahan: Desain Grafis dan Videografi.

Description: C:\Users\AL-FIKR\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\AAB-1.jpg
Nilai militansi yang dibangun sejak berdirinya Komunitas Alif membuat Aab tidak selalu bergantung kepada pembiayaan dana UKM. Mulai biaya pemberangkatan hingga kegiatan selama tiga hari di bali, Ia ambil dari saku pribadi. Tidak pernah menyangka, juara III berhasil dibawanya pulang.

Wakil Rektor III Universitas Nurul Jadid, Noer Fadli Hidayat, turut bangga atas prestasi yang berhasil diraih Abdul Razaq, “Ini bukti bahwa mahasiswa memiliki kompetensi di bidang fotografi dan mampu bersaing di kancah nasional. Dan saya berharap prestasi ini mampu menjadi api semangat atau motivasi kepada mahasiswa yang lain,” Ungkapnya kepada Alfikr.

Sebagaimana dilansir antaranews.com, Juara 1 diraih Mohamad Alif Alim Arifki asal Makassar, Juara II disabet Putu Mahendra Dinata (Bali), dan juara III Abdur Rozaq, Universitas Nurul Jadid, Probolinggo.

Selain itu, juga ditetapkan 10 juara harapan yakni Riris, Johana Candra Nurcahyo, No En, Erwin, Ngayogyadiningrat, Alvaan, Ridho Albaihaqi, Muhamad Alfan Fauzi, Afif Imaduddin Azhari dan Nyoman Putra Pramana.

Penulis
Junaidi
Editor
Zainul Hasan R.

Tags :