Laga Sepak Bola Santri, Telah Mulai

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:03
Bagikan :
Laga Sepak Bola Santri, Telah Mulai
Persiapan Pertandingan

PROBOLINGGO, ALFIKR.CO-Pembukaan pertandingan Liga Santri Nusantara (LSN) region Jawa Timur III grup A dimulai pukul 14.31 WIB siang, bertempat di lapangan Pembangkit Jawa Bali (PJB), Paiton, Probolinggo, pada 23 Oktober 2019.

Terdapat empat club yang bertanding dalam grup A, meliputi; Darus Sholihin, Raudlatul Muta’alimien, Nurul Jadid, dan Alyasini. Ke-empat club ini, merupakan untusan dari podok pesantren yang berada di Kabupaten Jember, Pasuruan, dan Probolinggo.

Abdul Aziz, Kordinator LSN region Jawa Timur III, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempersatukan pondok pesantren dalam olahraga sepak bola yang santun dan sportif.

“Karena olahraga sepak bola, sejauh ini, selalu identik dengan kekerasan. Maka LSN hadir untuk memberikan cerminan olahraga yang berakhlakul karimah,” katanya.

lanjutnya mencontohkan, kalau ada sala satu pemain yang kena kartu kuning, wajib hukumnya untuk cium tangan kepada wasit, tidak perlu protes. Hal itu, dilakukan dalam bentuk tawaduh kepada siapa pun yang memberikan tindakan peringatan atas kesalahanya.

Sumber Foto; Risky Firdaus

Penulis
Risky H.T
Editor
Badrus Soleh

Tags :