Majelis Al-Wali Ikut Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Pondok Pesantren Nurul Jadid

Jum'at, 29 November 2019 - 05:21
Bagikan :
Majelis Al-Wali Ikut Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Pondok Pesantren Nurul Jadid
Majelis Al-Wali, saat memeriahkan peringatan Maulid Nabi

PAITON, ALFIKR.CO - Kamis malam (28/11), gema lantunan sholawat menutupi langit Nurul Jadid. Suara rendah  seluruh jamaah yang serentak cukup sesekali membuat suasana meriah sekaligus khidmat. Ditambah lagi padu bunyi rebana yang ditabuh ala Nusantara.

Kemeriahan tersebut tak lepas dari peran Majelis Al-Wali dalam membawakan sholawat. Firqoh Hadrah yang dibina langsung oleh KH. Syamsul Arifin ini memang mempunyai agenda spesial bulan Maulid dengan kemasan safari maulid. "Selama 40 Hari ke lokasi yang berbeda-beda, seperti malam hari ini", ungkapnya saat diwawancarai Alfikr.co.

Selain hal tersebut, Pengasuh Pondok Kanzuz Shalawat, Kandang Jati Kulon ini membawa jamaah tetapnya, pemuda-pemudi Alassumur untuk ikut serta dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Jadid.

"Sebelumnya saya sudah menganjurkan serta menghimbau pada mereka untuk ikut acara ini. Karena acara semacam ini bisa menambah rasa cinta kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW," katanya.

Lanjutnya, beliau mengharap peringatan bulan Maulid yang akan datang lebih digalakkan lagi. "Sebagai ungkapan syukur atas lahirnya manusia paling mulia, Rosul kita bersama," tutupnya.

Penulis
Mushafi Miftah
Editor
Rahmat Hidayat

Tags :