Alumni NJ Se Nusantara Galang Bantuan Sukseskan Muskerwil NU Jawa Timur

Jum'at, 29 November 2019 - 13:34
Bagikan :
Alumni NJ Se Nusantara Galang Bantuan Sukseskan Muskerwil NU Jawa Timur

PAITON,ALFIKR.CO- Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL 1) PWNU Jawa Timur yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo. Pegelaran ini mendapat sokongan bantuan logistik sukarela dari forum Alumni Nurul Jadid se-Nusantara. 

Bantuan berupa daging sapi, daging kambing, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan logistik tersebut datang dari Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ). Diantaranya dari, wilayah tapal kuda (Probolinggo, Jember, Bondowoso, Lumajang, Situbondo dan Banyuwangi). 

Ketua P4NJ Kabupaten Bondowoso Muhammad Araf, merilis hasil bantuan dari wilayah Bondowoso berupa 50 juta dana segar untuk konsumsi, 3 ton betas, 5 ekor kambing dan 1 ekor sapi. 

"Ini murni dari sumbangan alumni dan simpatisan Nurul Jadid untuk turut mensukseskan Murkerwil NU Jatim," tutur Mahammad Araf. 

Sementara bantuan lainnya berupa 2000 liter susu segar dari keluarga Alumni Probolinggo. 

"Ini wujud keinginan alumni untuk mendapat barokah NU, dengan turut membantu pasokan logistik untuk peserta muskerwil," Kata Abd. Azis, Ketua Ikatan Alumni Universitas Nurul Jadid. 

Bantuan lain juga mengalir dari sejumlah daerah. Antaralain Jakarta, Bali, Nusatenggara, Kalimantan, Madura. Bahkan bantuan datang dari alumni Nurul Jadid di Malaysia, Singapura, dan Beijing yang sedang menempuh studi pertukaran pelajar antar negara.

Ketua Panitia lokal Muskerwil NU Jawa Timur, Faizin Syamwel mengapresiasi bantuan logistik dari Alumni NJ se Nusantara. Pihaknya juga terus merekap bantuan yang terus berdatangan ke Nurul Jadid. 

"Kami berterimakasih dan mengapresiasi setinggi - tingginya, ini bagian dari kekompakan alumni, untuk menunjukkan kemandirian berorganisasi dan berkhidmat di NU," pungkas Faizin Sayamwel. 

Musyawarah Kerja Wilayah 1 PWNU Jawa Timur, digerlar di Pondok Pesantren Nurul Jadid hari ini (29/11) hingga Sabtu (30/11).

Sejumlah tokoh Nasional dijadwalkan hadir dalam hajatan PWNU Jawa Timur ini.

Penulis
Muh. Mistu Adi Putra
Editor
Rahmat Hidayat

Tags :