Ratusan Personil BAKORKAMTIB NJ Disiagakan Amankan Arena Muskerwil PWNU Jatim

Jum'at, 29 November 2019 - 14:57
Bagikan :
Ratusan Personil BAKORKAMTIB NJ Disiagakan Amankan Arena Muskerwil PWNU Jatim

PAITON, ALFIKR.CO- Badan Koordinasi Kemanan dan Ketertiban (BAKORKAMTIB) Nurul Jadid, melakukan pengamanan ekstra di arena Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke-1 PWNU Jawa Timur, yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo. 

Sedikitnya 100 personil pengamanan yang mendapat latihan khusus, disiagakan mulai dari jalan raya pantura Probolinggo - Situbondo, di pintu masuk menuju Pondok Pesantren Nurul Jadid, desa Karanganyar, kecamatan Paiton, Probolinggo. 

Personil BAKORKAMTIB ini dibantu oleh personil TNI - Polri dari KODIM 0820 dan Polres Probolinggo, BANSER, Resimen Mahasiswa UNUJA, santri patriot panji pelopor NJ, Pramuka NJ, dan Persatuan Bela Diri Nurul Jadid (PBDNJ).

Kepala BAKORKAMTIB NJ mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan pengaman lokasi acara MUSKERWIL 1 PWNU Jatim, dengan berkoordinasi dengan TNI - POLRI dan BANSER.

"Kami siagakan 100 personil keamanan, yang disiagakan 24 jam diberbagai titik lokasi acara Muskerwil," jelas Adiyatno kepala BAKORKAMTIB NJ. 

Personil pengaman ini ditandai dengan rompi khusus, yang disupport oleh pengurus pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) kabupaten Probolinggo. 

"Sebagai pengurus alumni yang menjadi tuan rumah acara, kami support rompi khusus untuk tim kemanan pesantren lengkap dengan logistik pendukung," kata H. Sa'dun ketua P4NJ Kabupaten Probolinggo. 

Selain pengaman arena Muskerwil, tim kemanan juga disiagakan untuk melakukan pengawalan musyawirin VVIP dan VIP.

Penulis
Risky H.T
Editor
Jawahir

Tags :