Isu Stunting Akan Jadi Pembahasan Penting Dalam Muskerwil PWNU Jatim

Jum'at, 29 November 2019 - 22:43
Bagikan :
Isu Stunting Akan Jadi Pembahasan Penting Dalam Muskerwil PWNU Jatim

PAITON, ALFIKR.CO - Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke-I Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, malam ini (29/19) resmi dilangsungkan di Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Pelaksaan Muskerwil kali ini, mengusung tema "Konsolidasi Organisasi Untuk Program Strategis Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama" yang dijadwalkan akan terlaksana hingga hari sabtu (30/19), dengan melibatkan 700 peserta, yang berasal dari seluruh Pengurus Cabang Nhdlatul Ulama (PCNU) diwilayah Jawa Timur.

Muskerwil, merupakan forum teritinggi ke dua setelah Konferensi Wilayah (Konferwil) di lingkungan PWNU, Sebagaimana yang tertuang didalam AD/ART organisasi pasal 77 ayat 1.

Menurut Ketua Pelaksana, Dr. Makruf Syah menuturkan Muskerwil kali ini akan merumuskan kegiatan dan kerja-kerja strategis organisasi, terutama pada isu kesehatan. "Mengingat, jumlah stanting di Jawa Timur masih mencapai 26 persen, yang tersebar di 12 kabupaten kota," katanya dalam sambutan pembukaan Muskerwil. 

Lebih lanjut, Makruf Syah mengajak kepada seluruh peserta Muskerwil untuk sama-sama mengupayakan terhapusnya penderita stunting di Jawa Timur, dengan ikhtiar, dukungan dan doa dari para ulama melalui Komisi Organisasi dan Rekomendasi di forum musyawarah ini.

Penulis
Abdul Basid
Editor
M. Arwin

Tags :