KH Ma'ruf Amin Peringati Hari Pahlawan

Selasa, 10 November 2020 - 06:33
Bagikan :
KH Ma'ruf Amin Peringati Hari Pahlawan
Foto: setneg.go.id

ALFIKR.CO, JAKARTA- Pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945, ditetapkan sebagai Hari Pahlawan oleh presiden Sukarno, melalui Keppres Nomor 316 tahun 1959 pada 16 Desember 1959.

Untuk memperingati Hari Pahlawan, Waklil Presiden KH Ma'ruf Amin menulis di akun Twitternya, “dalam momen peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, saya mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bermuhasabah mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga demi mewariskan bangsa yang merdeka dan berdaulat,” katanya pada, Selasa (10/11/20).

Wakil Presiden ini meminta,  kepada segenap masyarakat indonesia untuk memanjatkan do'a bagi para pahlawan yang senantiasa menjadi panutan, semoga arwah mereka beristirahat dengan damai di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Sudah sepatutnya kita meneladani sikap terpuji para pahlawan yang memiliki semangat juang tinggi, pantang menyerah, tahan uji, rela berkorban, bersatu, dan cinta tanah air,” lanjutnya.

Ia beraharap pada masa pandemi covid-19 sekarang ini, untuk bangkitkan jiwa kepahlawanan dalam diri kita dan perkokoh persatuan dan kesatuan.

“Bangsa Indonesia akan menang dan bangkit kembali dari dampak pandemi covid-19,” pungkasnya.

Penulis
Herman
Editor
M. Arwin

Tags :