Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi, Khofifah akan Bangun Jawa Timur Jadi Lebih Baik

Rabu, 11 November 2020 - 15:01
Bagikan :
Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi, Khofifah akan Bangun Jawa Timur Jadi Lebih Baik

ALFIKR.CO, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanda jasa dan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 71 orang yang dianggap berjasa bagi negara di Istana Negara, Jakarta, (11/11/2020).

Mereka yang mendapat Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan yaitu para menteri yang pernah menjabat pada periode 2014-2019, diantaranya mantan Kapolri, mantan Panglima TNI, mantan ketua MK, mantan Kepala Staf angkatan laut, darat, dan udara, hingga tenaga medis yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Dari 71 orang tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa masuk dalam daftar. Khofifah, sapaan akrab Gubernur Jawa Timur ini, merupakan Menteri Sosial era Jokowi periode 2014-2018. Ia mendapat Tanda Bintang Mahaputera Utama.

“Alhamdulillah. Hari ini saya menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta,” tulis Khofifah di instagramnya.

Menurutnya, penghargaan tanda jasa tersebut merupakan hasil dari usaha yang selama ini Ia lakukan untuk mendarma baktikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Semua yang ia lakukan semata-mata merupakan bentuk bakti nyata untuk membawa perubahan menuju kebaikan walaupun hal itu kecil.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Jawa Timur dan keluarga besar Kementrian Sosial dimana saya pernah mengabdi,” tambah perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Besar harapan, Khofifah akan berusaha lebih jauh untuk membangun provinsi yang dinahkodainya agar lebih baik kedepannya. “Insya Allah, kedepan kita akan bangun Jawa Timur yang lebih baik lagi. Mohon support dan doanya. Maturnuwun,” pungkasnya.

Penulis
Abdur Rahmad
Editor
Zainul Hasan R.

Tags :