Pentas Studi Gas Bumi Ke-10

Jum'at, 25 Desember 2020 - 06:21
Bagikan :
Pentas Studi Gas Bumi Ke-10

ALFIKR.CO, PAITON- Sanggar Gas Bumi Nurul Jadid menyelenggarakan kegiatan studi pentas yang ke-10 di halaman Madrasah Aliyah Nurul Jadid, Paiton Probolingggo, Pada Kamis malam, 24/12/2020. Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 21.35 sampai jam 22.27 WiB. Dalam pementasannya, mereka mempertunjukkan sebuah karya naskah Kenneth Sawyer, yang diterjemahkan oleh WS. Rendra.

Menurut Pimpinan Produksi kegiatan tersebut, Ach. Humaidi, Study Pentas ini adalah kegiatan tahunan, sebagai tahap awal peresmian anggota baru dalam Sanggar Gas Bumi.

“Jadi study pentas ini, murni dari anggota baru, semua proses digarap sendiri. Pentas digarap sendiri, sutradara sendiri, dan kalo naskah terserah,” ucapnya.

Meskipun aktor-aktor yang berperan dalam pementasan tersebut adalah anggota baru, tetapi mereka tetap semangat dan percaya diri dalam pementasannya.

Ia menambahi, proses dalam pementasan ini, juga mengajarkan nilai-nilai kesantrian terhadap para aktor, dan anggota baru. Selain itu, mereka diajarkan melakukan pendekatan-pendekatan spiritual kepada para Masyayikh dengan melalui proses meditasi.    

Humaidi berharap, dengan terselengaranya kegiatan studi pentas yang ke-10, dapat mendorong semangat komunitas kesenian se-Nurul Jadid agar lebih kompak dan lebih kreatif dalam melakukan pembaharuan-pembaharuan kesenian dalam pesantren. “Bagi komunitas kesenian se-NJ, untuk lebih digenjot semangatnya”, pungkas pria asal Pasuruan tersebut.

Penulis
M. Mufid
Editor
Risky H.T

Tags :