Rocky Gerung: Manfaatkan Jebakan Lawan untuk Perubahan

Sabtu, 24 September 2022 - 02:57
Bagikan :
Rocky Gerung: Manfaatkan Jebakan Lawan untuk Perubahan
Pengamat politik, Rocky Gerung

alfikr.id, Probolinggo - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Pengamat Politik, Rocky Gerung menduga Anies Baswedan akan terus dipanggil ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Dia menyampaikan, bahwa Anies tak mungkin menjadi peserta pada Pilpers 2024 dengan mudah, karena Rocky menduga Anies akan diseret melalui kasus hukum.

“Kalau isu elektabilitas Anies naik terus, tidak mungkin tidak. Tinggal kita hitung berapa kali Anies akan dikeluarin sprindiknya,” ungkap Rocky pada Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan secara virtual, Jum’at (23/9/2022).

Rocky memprediksi, setiap minggu Gubernur DKI Jakarta itu pasti akan dipanggil dengan bermacam dalih. Menurutnya,  Anies perlu memanfaatkan momentum, seperti halnya memanfaatkan media massa setiap dia diperiksa KPK.

Baginya, ini merupakan salah satu hal yang perlu dimanfaatkan oleh Anies. Dengan begitu semua isu-isu korupsi yang menjeratnya mudah teralihkan dari publik. “Usahakan Anies tiga kali seminggu di panggil KPK supaya setiap tiga kali dalam satu minggu dia kasih kuliah ke pers, namanya hidup terus,” tuturnya.

Pengajar filsafat itu menilai  Anies perlu memanfaatkan jebakan lawan sebagai tempat untuk menghasilkan perubahan.

Penulis
Masrur Luai Sadullah
Editor
Abdul Razak

Tags :