Teknologi Baru untuk Kesehatan Masyarakat

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 23:18
Bagikan :
Teknologi Baru untuk Kesehatan Masyarakat
Teknologi CAMS Panasonic di HVAC 2022 [Dok. foto/Panasonic]

alfikr.id, Probolinggo-Zaman berkembang semakin pesat, dan teknologi adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia saat ini. Pada kegiatan sehari-hari, teknologi hadir untuk mempermudahkan pelbagai aktivitas.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata teknologi memiliki metode ilmiah untuk mencapai praktis sebagai sarana keseluruhan untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kenyamanan hidup manusia.

Melihat banyak produk teknologi yang diciptakan, dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan Complete Air Management System (CAMS) yang merupakan teknologi hybrird-link unik untuk menyingkronkan AC dan operasi ventilasi.

Sistem dalam perangkat tersebut menggunakan kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan sensor bawaan untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, suhu dalam ruangan dan tingkat kelembapan.

Dengan adanya fitur Remote Controller, pengguna kini dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat yang mereka hirup dan mengontrol manajemen udara dari jarak jauh dimana pun dan kapan pun hanya menggunakan  aplikasi Comfrot Cloud dari handphone.

Melalui setiap inovasi maupun produksi yang dibuat dan dipasarkan seperti Complete Air Management System (CAMS) yang menjadi solusi dalam peningkatan kualitas dan kenyamanan udara dalam ruangan. Yuki Honda Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan  maupun kesehatan masyarakat khususnya Indonesia.

“Dengan Complete Air Management System (CAMS), kualitas udara dalam ruangan dapat dikontrol secara terus menerus menjadikan lingkungan dalam ruangan menjadi bersih, sehat dan nyaman. Hal tersebut dapat menjadi solusi untuk perubahan gaya hidup masyarakat yang banyak melakukan aktivitas di dalam rumah dengan jaminan udara bersih dan sehat,”  ujarnya yang dikutip dalam MediaIndonesia.com.

Misi dari CAMS sendiri adalah untuk terus berkontribusii kepada masyarakat dengan menawarkan solusi untuk menghadirkan udara segar untuk meningkatkan Indoor Air Quality (IAQ), menciptakan ruang dalam ruangan yang lebih sehat bagi konsumen.

Complete Air Management System adalah tonggak penting dalam pendekatan kami untuk menghadirkan udara segar di dalam ruangan menggunakan algoritme otomatis penuh, dengan cara mengontrol otomatis dan memantau lingkungan dalam ruangan menggunakan sensor dan visualisasi kualitas dalam ruangan menggunakan IAQ Remote Controller,” imbuh Ichiro Suganuma Promition Office Managing Director Panasonic Gobel  dikutip dari MediaIndonesia.com.

Penulis
Sukma Agung Adi Luwih
Editor
Andre Dimas Fernando

Tags :