Sekjen PBNU Nilai LSN Regional NTB II Paling Meriah

Kamis, 25 Agustus 2016 - 22:21
Bagikan :
Sekjen PBNU Nilai LSN Regional NTB II Paling Meriah
Sekjen PBNU, Helmy Faisal zaini, melakukan kick off LSN di NTB. Menurut Helmy, regional NTB II paling meriah dari kegiatan LSN yang dihadirinya. (Foto: Rizam Syafiq/alfikr.co)

LOMBOK, ALFIKR.CO–Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Nusa Tenggara Barat II, secara resmi dimulai dengan ditandai tendangan kick off Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H. Helmy Faisal Zaini, Kamis (25/8/2016) di Lapangan Wanasaba, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kickoff LSN Regional NTB II dimeriahkan dengan pawai akbar pondok pesantren se Lombok Timur. Selain Sekjend PBNU, Kick off LSN NTB II juga dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, Ali Bin Dachlan, beberapa aparat TNI, Kepolisian, serta pengasuh pondok pesantren.

Menurut Helmy, pembukaan LSN Regional NTB II sangat meriah. Bahkan dirinya menilai NTB yang terbaik dari pembukaan yang pernah dihadirinya. 

"Sambutan hangat dari masyarakat dan santri sangat menggembirakan kami. Sementara ini NTB yang paling baik,” kata Helmy.

Pria yang juga anggota DPR ini menambahkan, dengan adanya LSN ini semakin memperkuat dan memperkokoh hubungan silaturrahmi antar pesantren. 

“Mudah-mudahan dari pondok pesantren regional LSN NTB II lahir pemain-pemain sepak bola yang tangguh dan bisa memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang,” tegasnya.

Panpel LSN Regional NTB II Abrani Luthfi mengatakan, LSN merupakan media efektif untuk melakukan pembinaan pemain sejak usia dini di kalangan pesantren, khusunya di NTB II. 
“Dukungan pemerintah khusunya Kementerian Pemuda dan Olahraga merupakan wujud kehadiran negara dalam melakukan pembinaan tersebut,” tegasnya.

Selain membuka Kick off LSN Regional NTB II, Sekjend PBNU Helmy juga memberikan santunan untuk para atlit cilik yang berprestasi.

LSN Regional NTB II meliputi Kabupaten Lombok Timur, Sumbawa Barat, dan Sumbawa. Pada pertandingan pembuka, Ponpes Almannan melawan Ponpes Raudatul Azhar Lombok Timur. Pada pertandingan tersebut, Raudlatul Azhar menang adu pinalti dengan skor 4-5.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :