Tak Perlu ke Jepang, Bunga Sakura Mekar di Indonesia

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:22
Bagikan :
Tak Perlu ke Jepang, Bunga Sakura Mekar di Indonesia
Taman Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

alfikr.id, Probolinggo -  Dengan warna merah muda yang menjadi ciri khasnya, Bunga itu tampak lebih cantik dan mempesona. Tak heran jika para pengunjung terhipnotis oleh keindahannya dan tidak bosan untuk memandangnya. Rerimbun pohon dengan kembang cantik itu bernama Bunga Sakura.

Untuk dapat menyaksikan keindahan dan kecantikan Bunga Sakura para wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke Negara Jepang. Di kaki gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cianjur Jawa Barat kembang-kembang itu tumbuh subur. Taman Sakura ini berada di Kebun Raya Cibodas. 

Di ketinggian sekitar 1.425 mdpl, taman itu seluas 85 hektare.  Para pengunjung dapat menikmati langsung keindahan taman dengan pepohonan Bunga Sakura yang bermekaran nan rindang. 

Berbeda dengan bunga sakura Jepang yang hanya mekar satu kali setahun, yaitu pada Bulan Maret-April. Di Indonesia bunga sakura di Kebun Raya Cibodas mekar dua kali setahun, yakni pada bulan Januari-Februari, dan Agustus-September.

Di bulan-bulan itu, menjadi momen yang tepat untuk berkunjung dan menikmati keindahan Bunga Sakura. Tak perlu mahal, biaya untuk memanjakan di Taman Sakura cukup Rp16.500 per orang.

Jika Anda dari jakarta, jarak tempuh untuk menuju taman ini sekitar 85 kilometer, kira-kira butuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi. Namun ketika keadaan perjalanan macet, mungkin bisa melebihi perkiraan waktu di atas. 

Selain memiliki keindahan, wisata tersebut menyuguhkan beberapa fasilitas diantaranya; area parkir, tempat bermain anak, toilet, dan kantin. Di sisi lain, taman ini juga terdapat pendopo serta teater out door yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Penulis
Masrur Luai Sadullah
Editor
Zulfikar

Tags :