Timnas Futsal Indonesia dikalahkan Jepang 2-3, Gagal ke Semifinal Piala Asia Futsal 2022

Rabu, 05 Oktober 2022 - 04:38
Bagikan :
Timnas Futsal Indonesia dikalahkan Jepang 2-3, Gagal ke Semifinal Piala Asia Futsal 2022
Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke semifinal usai kalah dramatis 2-3 dari Jepang. [Sumber Foto: bola.com]

alfikr.id, Probolinggo- Laga perempat final Piala Asia Futsal 2022 mempertemukan timnas Futsal Indonesia melawan timnas Jepang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa (4/10/2022) petang WIB. Meskipun Jepang merupakan tim tersukses kedua di Piala Asia Futsal, hal tersebut tak membuat skuad Garuda patah semangat.

Timnas Garuda di bawah asuhan Mohammad Hashemzadeh membuka skor saat pertandingan baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan kiper Muhammad Nizar menuju tepat ke arah Samuel Eko.

Namun, sang pemain melakukan backheel yang membuat bola meluncur ke pojok kanan gawang Jepang. Sayang, kiper timnas Jepang, Higor Pirez masih bisa menepis bola keluar.

Permainan yang ketat sejak babak pertama membuat timnas dari kedua negara saling menyerang dan bertahan. Dikutip superball. bolasport.com, menit ke-9 Indonesia mendapatkan peluang emas melalui kaki Firman Ardiansyah, tapi sepakan jarak terdekat bisa dimentahkan oleh kiper Jepang, Higor Pires. Meski skuad Garuda menguasa pertandingan, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Peluit babak kedua berbunyi, pertarungan berlangsung sangat ketat. Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-21 lewat gol yang diciptakan oleh Samuel Eko. Namun Jepang berhasil merubah skor 3-1 berkat gol Sora Kanazawa (menit-32), Higor Pirez (menit ke-38) dan Soma Mizutani (menit ke-39). Asa skuad Garuda untuk menyamakan skor terbuka lebar saat Dewa Rizki menjebloskan gol menit ke-39.

Pendukung Indonesia sempat bersorak gembira setelah tembakan Rio Pangestu berhasil masuk ke gawang Jepang. Namun sayang, gol itu tidak disahkan karena tepat sebelum Rio mencetak gol, waktu sudah habis, jadi Indonesia kalah 3-2 dari Jepang.

Menukil sport.tempo.co, sejak awal Jepang lebih diunggulkan dalam laga ini. Mereka pernah tiga kali juara. Apalagi mereka juga selalu menang dalam dua pertemuan melawan Indonesia sebelumnya.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Adi Purnomo S

Tags :