Arsenal Kalahkan Bodo/Glimt 3-0 di Emirates Stadium

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:26
Bagikan :
Arsenal Kalahkan Bodo/Glimt 3-0 di Emirates Stadium
Pertandingan Arsenal melawan Bodo/Glimt di Emirates Stadium, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. [Sumber foto: primenewsprint.com]

alfikr.id, Probolinggo- Arsenal dibawah asuhan Mikel Arteta menorehkan hasil positif usai meraih kemenangan atas Bodo/Glimt 3-0 dalam matchday ke- 3 fase grup Liga Europa 2022-2023 di Emirates Stadium, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB . Meladeni pertandingan melawan sang tamu, Arsenal tampil dengan menurunkan banyak pemain pelapis.

Peluit babak pertama dibunyikan wasit Arsenal langsung menekan barisan pertahanan Bodo/Glimt. The Gunners, julukan Arsenal, beberapa kali menciptakan peluang lewat serangan balik cepat dan tembakan spekulatif.

Pertandingan memasuki menit ke-4 tuan rumah memberikan ancaman lewat aksi Eddie Nketiah yang menusuk dari sisi kiri, pemain muda The Gunners tersebut langsung melesatkan bola ke sudut gawang Bodo/Glimt. Sayang, tendangan dari Eddie Nkaetiah masih melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Bodo Glimt.

Skema permainan menekan Arsenal membuahkan hasil menit ke- 23 lewat sepakan terukur Eddie Nketiah. Memanfaatkan tendangan jarak jauh Kieran Tierney yang terkena mistar gawang, pemain 23 tahun itu dengan sigap menyambar bola muntah dengan baik ke gawang tim tamu.

Tak membutuhkan waktu lama, empat menit berselang The Gunners berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukan Rob Holding menit ke-27 yang sukses memanfaatkan umpan ciamik Fabio Viera. Berulang kali lini depan Arsenal terlihat merepotkan Bodo/Glimt. Hingga berakhirnya pertandingan babak pertama, Arsenal unggul 2-0 atas Bodo/Glimt.

Babak kedua Bodo/Glimt bermain lebih berani untuk menekan pertahanan The Gunners. Pellegrino pun sempat mendapatkan peluang emas, namun sepakan mendatarnya ditepis oleh Matt Turner. Di sisi lain Arsenal masih mendominasi permainan. Pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim untuk meningkatkan stamina bermain di lapangan.

Pergantian pemain ketika membuahkan hasil bagi The Gunners menit ke-84  lewat Fabio Viera berhasil menggetarkan gawang Haikin. Bermula dari aksi ciamik Gabriel Jesus, Viera mampu menuntaskan dengan baik lewat sepakan terukur. 

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai babak kedua selesai meski ada beberapa peluang untuk kedua tim. Arsenal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Badrul Nurul Hisyam

Tags :