Glamping DeLoano: Wisata Pinus di Purworejo

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 22:01
Bagikan :
Glamping DeLoano: Wisata Pinus di Purworejo
Ilustrasi via instagram@ jogja24jam

alfikr.id, Purworejo- Glamping DeLoano merupakan salah satu wisata yang cukup populer di kalangan traveler.

Wisata ini berada di atas pegunungan dengan ketinggian 850 mdpl, dan memili luas 309 hektar. Terletak di  kawasan hutan pinus,  Desa Sedayu, Kecamatan Purworejo, Jawa Tengah.

Glamping DeLoano merupakan salah satu wisata yang masuk dalam kawasan Borobudur High land, sehingga menjadi bagian dari Detinasi Super Prioritas (DSP) di Borobudur.

Untuk menuju wisata ini, dari Alun-alun Purwarejo membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Sedangkan dari pusat Kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 75 menit lamanya.

Ketika sampai di Wisata DeLoano para wisatawan bisa merasakan pengalaman berkemah, namun tidak pakai ribet dan susah.

Wisata tersebut menyediakan beberapa model perkemahan. Di antaranya, 1 tenda VIP dengan  kapasitas 4 orang dan 9 tenda reguler kapasitas 6 orang. Serta 1 tenda yang difungsikan sebagai musholla.

Di masing-masing tenda tersedia kasur dan bantal empuk serta selimut tebal. Selain itu wisata ini terdapat restoran semi outdoor yang menyediakan berbagai kuliner lezat untuk di santap.

Dikutip dari liputan6.com, selain memiliki perkemahan dan restoran, para pengunjung  bisa menelusuri hutan Pinus  menggunakan mobil offroad.

Wisata DeLaono Glamorous Camping sebelumnya sempat di tutu akibat pandemi COVIS-19. Namun akan kembali di buka pada pertengahan bulan Oktober 2022.

Penulis
Muhammad Fahmi Zamzamy
Editor
Zulfikar

Tags :